Yamaha Sinkronisasikan Kendaraan Bermotor dan Alat Musik

Yamaha
Two Yamahas One Passion

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sinkronisasikan produk-produk sepedamotor mereka dengan alat musik.

Meskipun tidak berada di bawah naungan management yang sama, YIMM dan PT Yamaha Musim Indonesia (YMID) menunjukkan keselarasannya dalam menghadirkan produk-terbaik kepada konsumen.

Guna membuat hubungan kedua perusahaan semakin erat, YIMM menyematkan sebuah konsep baru dalam laman resminya. Dengan tema ‘Two Yamahas One Passion’, mereka menampilkan sejarah panjang dari berdirinya Yamaha Motor dan Yamaha Musik. Kedua korporasi tersebut mencoba menceritakan kisah sukses perjalanannya yang berlandaskan filosofi Kando.

Yamaha Corporation terus berkembang menjadi perusahaan besar di dunia dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi. Berdiri pada 1887 dengan nama Nippon Gakki Co.,Ltd oleh Torakusu Yamaha. Awalnya memproduksi peralatan musik piano tegak dan piano akustik pada 1900. Itu menjadi bagian dari sejarah berdirinya Yamaha Musik yang hingga saat ini berada di bawah naungan Yamaha Corporation.

Dalam perjalanannya terbentuk Yamaha Motor Co,.Ltd di 1955 yang memproduksi sepeda motor. Motor pertamanya adalah YA-1, kemudian terbukti keunggulannya dengan menjuarai balapan di Fuji dan Assen.

Yamaha Corporation dan Yamaha Motor Co,.Ltd menganut filosofi Kando. Ini memiliki makna yaitu menawarkan kegembiraan baru dan kehidupan yang lebih memuaskan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Two Yamahas One Passion memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Music. Kami harapkan semangat itu dapat dirasakan melalui produk-produk Yamaha yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM. [Dew/Ari]