Yamaha Lexi ABS Tambah Aman dan Tetap Irit BBM Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Lexi ABS Tambah Aman dan Tetap Irit BBM

Indra Prabowo
pada 17 December 2018

JAKARTA – Yamaha Lexi ABS (Anti-lock Braking System) melengkapi jajaran Yamaha Lexi di Indonesia. Harga Yamaha Lexi ABS Rp 25,8 juta on-the-road DKI Jakarta. Yamaha Lexi ABS berbasis Yamaha Lexi S.

Menurut Yordan Satriadi, deputy general manager marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat para konsumen terhadap skutik MAXI Yamaha ini. Fitur-fitur pada Lexi S juga ada pada Lexi S ABS.

Fitur-fitur tersebut berupa headlight LED, instrument cluster LED, keyless (smart key), electric power socket, hazard light, sub-tank suspension, Stop & Start System (SSS), dan ban tubeless.

Yamaha Motor membekali Lexi dengan mesin Blue Core 125cc, 1-silinder, SOHC, VARIABLE VALVE ACTUATION (VVA), dengan bertenaga 11,7 hp pada 8.000 rpm dan bertorsi 11,36 Nm pada 7.000 rpm. Teknologi VVA diklaim oleh Yamaha menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Sementara DIASIL CYLINDER  terbuat dari bahan aluminium silicon yang diproses dengan teknologi modern sehingga cepat melepas panas. Forged Piston dengan proses tempa sehingga lebih padat dibanding piston cetak.

Untuk menghemat konsumsi BBM (bahan bakar minyak), Yamaha Lexi ABS dan Yamaha Lexi S dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS), di mana ketika diaktifkan akan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti beberapa detik.

Saat Anda menyalakan mesin Lexi akan terasa halus berkat SMART MOTOR GENERATOR (SMG).

Smart Key menampilkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Saat ini keluarga Yamaha Lexi terdiri dari varian: Lexi (Rp 20,150 juta), Lexi S dan Lexi S ABS. Harga Yamaha Lexi ABS hanya lebih mahal 2,8 juta rupiah dibandingkan Yamaha Lexi S. [Idr]


Komentar