Yamaha Indonesia Buka Inden X-Max Bulan Depan

Yamaha X-Max
Yamaha X-Max akan diluncurkan di Indonesia

JAKARTA – Yamaha X-Max sudah bisa dipesan via online mulai awal tahun depan. Kabar tersebut menjadi angin segar bagi para pecinta skutik bertubuh besar itu.

Menurut M. Abidin General Manager After Sales, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), rencana tersebut untuk memastikan jika Yamaha X-Max benar-benar akan diluncurkan tahun depan di Indonesia.

“Sejak tampil di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, antusiasme konsumen terhadap X-Max memang sangat besar. Kami tengah menyusun strategi kapan waktu yang tepat untuk menjualnya secara resmi,” ujar Abidin kepada Otospirit di Jakarta, Kamis (30/11/2016).

Yamaha Indonesia sendiri sampai hari ini masih melakukan testing pada Yamaha X-Max untuk pasar Indonesia. Dan terus menyesuaikan segala aspek untuk memenuhi regulasi yang berlaku di Indonesia. Jika sudah final baru kemudian akan masuk pada jalur produksi di pabrik mereka.

Yamaha X-Max akan hadir di Indonesia dengan mesin kapasitas 250cc. Namun, pihak Yamaha belum bisa memastikan harga jual resmi dari skutik tersebut di dalam negeri.

“Sejatinya kami juga memproduksi X-Max dengan kapasitas mesin 300cc, namun untuk ekspor. Tidak dijual di Indonesia karena proyeksi harga yang terlalu tinggi karena aturan pajak,” jelas Abidin.

Di tempat berbeda, informasi yang didapat redaksi Otospirit.com berdasarkan tenaga penjual Yamaha bahwa calon konsumen bisa melakukan booking fee Yamaha X-Max sebesar Rp 500 ribu.

Bahkan Ia berani memprediksi jika harganya di bawah Rp 50 juta.

“Kalau mau pre-order bisa sekarang. Syaratnya booking fee sebesar 500 ribu dan harga Yamaha X-Max nanti di bawah Rp 50 juta,” tutupnya. [Ari]