Yamaha Gelar Fun Riding All-new R15 Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Gelar Fun Riding All-new R15

Denny Basudewa
pada 27 April 2017

Foto: Yamaha Fun Riding Competition

BOGOR – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak komunitas dan masyarakat umum mencoba all-new R15 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Fun Riding Competition merupakan salah satu kegiatan non balapan yang paling digemari pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR). Pada seri perdana YSR akhir pekan lalu, kegiatan Fun Riding Competition diikuti oleh beberapa peserta dari komunitas dan masyarakat umum.

Kompetisi ini menjadi perhatian tersendiri dikarenakan peserta akan menggunakan all-new R15 yang dilengkapi dengan teknologi VVA. YIMM menyediakan empat unit kendaraan spek kompetisi dan setiap peserta diberi kesempatan masing-masing tiga putaran.

Tampilan all-new R15 yang berubah total dari generasi sebelumnya dan sejumlah teknologi mutakhir menjadi daya tarik para peserta. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pendaftar yang ingin mengikuti kelas istimewa tersebut.

Kesempatan menggeber calon bintang baru Yamaha Indonesia tersebut, sengaja diselenggarakan untuk memberi kesempatan bagi banyak orang di Indonesia. Fitur assist & slipper clutch dan USD front suspension merupakan sedikit dari sekian banyak teknologi yang disematkan pada motor ini.

"Tarikannya enak, pas di tikungan stabil, overall saya merasa puas. Langsung enak walaupun saya baru coba motor baru ini. Untuk tampilan terlihat bodi sporty," ucap Hengki Orlando dari komunitas VITS (Vixion Independen Tangerang Selatan).

Senada dengan Hengki, Ryan Hidayat yang merupakan perwakilan dari R15 CI (R15 Club Indonesia chapter Bogor, Jawa Barat, mengatakan bahwa all-new R15 sangat stabil terutama di tikungan. Tampilan yang seperti motor besar pada umumnya menjadi magnet masyarakat.

Fun Riding Competition memang tidak diharuskan untuk tampil layaknya pembalap berpengalaman. Namun setiap pemenang pada acara ini tetap berhak mendapatkan hadiah spesial dari YIMM. Tercatat Rezka Rasarhadian, Tirta Mores, Tirta Moresa dan Rian. [Dew/Ikh]


Komentar