Yamaha FreeGo Skutik Terjangkau Bertabur Fitur Terkini

FreeGo
Yamaha FreeGo di IMoS 2018

JAKARTA – Yamaha FreeGo diluncurkan sebagai pendobrak di kelas skuter matik berbanderol terjangkau namun bertabur fitur terkini.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menempatkan skutik berkapasitas 125 cc sebagai produk low-entry mereka. FreeGo hadir di Indonesia sebagai kendaraan di kelas tersebut, namun diklaim memiliki performa dan fitur yang komplit.

Yamaha FreeGo dikenalkan sebagai The Amazing Matic. Hal ini dikarenakan fitur yang melekat di dalamnya berkelas dan kerap digunakan motor di kelas menegah hingga premium. Salah satunya adalah Smart Motor Generator (SMG).

Fitur yang termasuk dalam bagian Blue Core Engine tersebut membuat fungsi stater hingga akselerasi menjadi lebih halus. Selain itu Yamaha FreeGo juga menggunakan intake sistem baru guna mendukung SMG di atas.

Yamaha FreeGo diklaim menggunakan mesin generasi terbaru. Hal ini membuat teknologi termutakhir dari produk premium Yamaha hadir di FreeGo. Skutik 125 cc menggunakan forged piston dan diasil silinder yang terkenal lebih kuat, awet dan ringan.

Tidak hanya fokus pada peningkatan performa, produk terbaru YIMM ini juga dibekali dengan Stop & Start System (SSS). Fitur satu ini membuat konsumsi bahan bakar Yamaha FreeGo lebih efisien. Secara otomatis konsumen bisa berhemat penggunaan BBM.

Lebih jauh FreeGo adalah skutik low-entry nan bertabur fitur mewah, karena telah dipersenjatai perangkat pengereman Anti-Lock Braking System (ABS). Tentunya konsumen akan merasa lebih aman dalam berkendara.

Sentuhan lain yang membuat kendaraan tersebut adalah penempatan tangki bahan bakar yang berada di bawah. Lebih jauh konsumen tidak perlu turun dari kendaraan saat mengisi ulang bahan bakar. Karena posisi tutup tangki berada di bawah alat kemudi sehingga memudahkan penggunanya.

“Freego hadir karena masukan dari konsumen yang menginnginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman saat di kendarai,” ucap Minoru Morimoto selaku President Director YIMM di Jakarta.

Pabrikan asal Jepang ini juga memperhatikan kebutuhan konsumen akan komunikasi. Maka dari itu, mereka menempatkan electric power socket. Pengendara bisa melakukan perjalanan sambil mengisi ulang smartphone.

Yamaha FreeGo semakin canggih karena sebagai skutik low-entry telah dijejali fitur Smart key System (SKS). Fitur ini sebelumnya telah dikembangkan pada keluarga Maxi Yamaha. Teknologi tersebut memberikan keamanan karena terdapat fungsi Immobilizer dan Answer Back System.

Melengkapi tampilan yang modern, FreeGo dihadirkan dengan menggunakan panel instrumen full digital. Multi Information Display (MID) dengan suguhan informasi lengkap. [Dew/Ari]