Yamaha 3CT, Motor Roda-3 untuk Harian dan Akhir Pekan

Yamaha 3CT

MILAN — Yamaha 3CT akan memperkuat posisi Yamaha Motor di segmen motor roda-3 setelah Yamaha Tricity dan Yamaha Niken. Prototipe Yamaha 3CT akan diluncurkan di EICMA 2018 di Milan.

Prototipe 3CT akan dipersenjatai oleh mesin 300cc berpendingin cair. LMW (Leaning Multi-Wheel) ini diklaim akan menyemburkan aura berkendara sporty dan nyaman untuk dipakai harian atau ketika Anda berkelana di akhir pekan.

Dikatakan oleh Yamaha, pula, bahwa motor roda-3 barunya ini akan stabil ketika menikung.

LMW merupakan salah satu teknologi utama yang berada di dalam strategi Medium-Term Management Plan. LMW pertama berupa Yamaha Tricity 125 yang diluncurkan pada 2014. Model keduanya berupa Yamaha Tricity 155 yang dijual pada 2017.

Yamaha Niken merupakan model ketiga LMW yang dirilis pada 2018. Niken mengadopsi mesin 845cc dan dipamerkan oleh Yamaha Motor Indonesia di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Di EICMA 2018, Yamaha Motor akan memamerkan model petualangan Yamaha  Ténéré700 bermesin parallel-twin 689cc dengan rangka double-cradle ringan. Ada Yamaha NIKEN GT yang dijamin nyaman untuk perjalanan touring jauh Anda karena dibekali denga pannier bags dan grip berpemanas. [Idr]