Planet Ban Tawarkan Servis Motor Singkat dengan Ramuan Ini Share this
Workshop
Mode baca

Planet Ban Tawarkan Servis Motor Singkat dengan Ramuan Ini

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 January 2019

JAKARTA - 'Servis Motor Rasa Mesin Baru' dari Planet Ban ini efisien dengan pengerjaan yang singkat. Namun, hasilnya terhadap performa motor diklaim maksimal.

Planet Ban, toko retail modern penjual ban sepeda motor berbagai merek terus menambah fasilitas layanan di gerainya. Terbaru adalah layanan servis motor ini yang resmi diperkenalkan pada Desember 2018 di 5 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar).

Layanan tersebut menjadi salah satu layanan andalan Planet Ban tahun ini. Dan, konsumen bisa mendapatkan layanan ini di seluruh cabang Planet Ban di seluruh Indonesia yang jumlahnya sudah hampir 1.000 outlet.

"Ini merupakan terobosan kami untuk memudahkan konsumen yang mau menservis motornya tanpa ribet dan tidak perlu menunggu lama, tapi hasilnya rasa mesin baru," kata Emanuel Setyadi, Deputy Commercial Division Head Planet Ban.

Planet Ban Servis Motor Rasa Mesin Baru 2019

Proses servis motor di Planet Ban hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Bisa cepat karena menggunakan dua cairan kimia yang masing-masing dimasukkan ke tangki bahan bakar dan tempat oli mesin.

"Cairan yang kami sebut Auto Clean Up ini berfungsi untuk membersihkan kerak di saluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep," tambah Emanuel.

Sedangkan satu cairan lagi yakni Auto Tune Up berfungsi menghilangkan kotoran berupa endapan lumpur dan membersihkan bagian internal mesin. Sehingga, performa mesin lebih maksimal dan menjadi alasan kenapa disebut rasa mesin baru.

Soal biaya, konsumen cukup merogoh kocek mulai dari Rp 125 ribu untuk servis motor matik. Biaya tersebut sudah termasuk dengan penggantian oli mesin X-ten.

Undian Rp 2 Miliar

Selain pengenalan layanan barunya, dilokasi dan waktu yang sama, Planet Ban juga melakukan pengundian program Nyawer 2 Milyar. Ini merupakan pengundian tahap kedua periode 1 Juli 2018-31 Desember 2018, yang memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 875 juta untuk 500 pemenang.

Serta hadiah utama berupa uang tunai Rp 250 juta untuk 1 orang pemenang. Sehingga total ada Rp 1,124 milyar yang dibagikan pada pengundian kedua ini. Pengundian tahap pertama sendiri sudah berlangsung 6 Juli 2018 lalu di Depok utnuk periode 1 Februari 2018-30 Juni 2018.

Proses pengundian sendiri berjalan dengan fair karena menggunakan sistem digital, disaksikan pejabat terkait. Seluruh pemenang akan diumumkan lewat akun media sosial Planet Ban dan poster di cabang Planet Ban.

Secara data, dalam 2 periode yang berlangsung Planet Ban berhasl mengumpulkan 13.104.179 nomor undian, dengan total nomor kendaraan tercatat mencapai 1.679.109 unit motor, yang terdata di 964 cabang Planet Ban.

Rincian pemenang tiap periode adalah 5 pemenang @Rp10 juta, 10 pemenang @Rp7,5 juta, 35 pemenang @Rp5 juta, 100 pemenang @Rp2,25 juta dan 350 pemenang @Rp1 juta. Ditambah dengan hadiah utama Rp250 juta untuk 1 orang pemenang.

"Terimakasih untuk pengguna sepeda motor yangtelah berbelanja di Planet Ban sepanjang tahun 2018. Dan selamat untuk seluruh pemenang Planet Ban Nyawer 2 Milyar," pungkas Emanuel. [Ary/Ari]


Komentar