Touring Merdeka YNCI Perkuat Semangat Kebangsaan Share this
Berita Motor
Mode baca

Touring Merdeka YNCI Perkuat Semangat Kebangsaan

Denny Basudewa
pada 19 August 2018

Foto: YNCI

YOGYAKARTA – Komunitas pengguna sepedamotor yang tergabung dalam Maxi Yamaha (Yamaha Nmax, Xmax, Aerox dan Lexi), dari seluruh Indonesia merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Tebing Breksi, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 17 Agustus 2018.

Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) selaku tuan rumah acara bertajuk ‘Touring Merdeka’, mengajak serta komunitas Maxi Yamaha di Tanah Air untuk melaksanakan upacara bendera. Acara rutin tahunan ini sebelumnya dilakukan di Bangka Belitung (2016) dan Gunung Bromo (2017).

“Aktivitas ini merupakan agenda nasional tahunan dari komunitas YNCI untuk mempersatukan dan membangun kembali semangat anak bangsa agar tidak kendor,” ujar Yudi selaku ketua YNCI Nasional Indonesia.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan upacara bendera bersama dengan ribuan bikers. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Sasmitaloka oleh perwakilan pengurus YNCI Nasional, sebagai napak tilas sejarah perjuangan salah satu pahlawan Indonesia, Jenderal Besar Soedirman.

Tidak hanya aktivitas touring ke Taman Tebing Breksi dan kunjungan ke museum Sasmitaloka. YNCI juga menyerahkan bantuan donasi bencana gempa bumi kepada perwakilan mereka yang berasal dari Lombok.

Acara ini terbuka umum untuk semua bikers yang ingin memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI secara bersama-sama. Kegiatan tersebut sekaligus mempromosikan salah satu destinasi wisata, yaitu Taman Tebing Breksi di Daerah Istimewa Yogyakarta. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Touring Merdeka YNCI Perkuat Semangat Kebangsaan


Komentar