Touring dan Bakti Sosial Komunitas Journalist Pengguna Suzuki GSX Share this
Berita Motor
Mode baca

Touring dan Bakti Sosial Komunitas Journalist Pengguna Suzuki GSX

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 February 2018

SUKABUMI - Touring perdana GSX Journalist Owner (GI-JOE) di 2018 Ke Cisolok, Sukabumi diisi dengan kegiatan bakti sosial, ajak anak-anak tertib berlalu lintas.

Akhir pekan lalu (9-11/2/2018), wartawan pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 melakukan kegiatan touring pertamanya tahun ini. Lokasi di bilangan Cisolok pun dijadikan destinasi akhir. Bukan sekedar kopi darat antar member, GI-JOE juga menggelar kegiatan sosial terhadap masyarakat setempat.

Satu kegiatan yang menarik perhatian terutama anak-anak adalah lomba mewarnai helm. Tema ini dipilih sebagai langkah nyata untuk mengedukasi dan menanamkan pentingnya keselamatan berkendara atau sadar berlalu lintas sejak usia dini.

“Kami mengajak anak-anak untuk berperan aktif melalui lomba mewarnai helm yang nantinya bisa mereka gunakan saat berkendara bersama keluarga. Karena kami yakin bahwa untuk menciptakan generasi yang sadar tentang keamanan berkendara harus dimulai sejak usia dini,” ujar Jules Rimet Langitan, Ketua Umum GI-JOE.

GSX Journalist Owner Touring Cisolok Member GI-JOE touring menuju CIsolok, Sukabumi, Jawa Barat

Lebih lanjut, Jules juga mengatakan kegiatan GI-JOE ini dilakukan sebagai rangkaian memperingati Hari Pers Nasional pada 9 Februari. GI-JOE berharap sebagai insan media, mereka juga bisa menunjukkan kepedulian sosial.

Sebanyak 30 anak berusia 6-11 tahun tampak antusias mengikuti lomba yang disponsori oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), produsen ban sepeda motor IRC, Adira Insurance, helm NHK dan GS Astra. Setiap anak diberikan 1 buah helm, 3 spidol warna untuk lomba tersebut dan perlengkapan sekolah. Dari 30 peserta dipilih 5 pemenang terbaik dan diberikan piala.

“Kami menyambut baik lomba mewarnai helm anak yang diadakan oleh GI-JOE. Kami berharap ini bisa menjadi contoh positif bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya yang selalu merangkul masyarakat setempat.” ucap Yusuf Supriadi, Kepala Desa Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

Pembagian unit ban IRC kepada Polisi dan pihak keamanan setempat

Setelah lomba mewarnai selesai para peserta diajak berkeliling dengan menggunakan Suzuki GSX 150 secara bergantian. Mereka diboncengi oleh member GI-JOE dan GSX Club Indonesia (GCI).

“Aku senang sekali bisa naik motor balap warna merah,” ujar Asep, siswa kelas 3 SD Negeri Cisolok.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial ini juga berlanjut dengan pemberian ban sepeda motor kepada anggota kepolisian setempat. Donasi 25 set ban ini bertujuan agar kendaraan Polisi yang notabene sebagai mitra wartawan selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugasnya.

Sebagai komunitas yang mengedepankan silaturahmi antar komunitas lainnya, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa komunitas yang hadir seperti Inazuma Owner Network (ION), GSX Community, GSX Club Indonesia dan komunitas lokal Sukabumi serta mengajak rekan dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot) untuk ambil bagian. [Ary/Ari]


Komentar