Ciri-ciri Busi Bagus untuk Motor Share this
Tips
Mode baca

Ciri-ciri Busi Bagus untuk Motor

Denny Basudewa
pada 28 April 2017

Foto: Busi Hella untuk sepedamotor

JAKARTA – Hella Indonesia baru saja meluncurkan tiga produk barunya untuk sepedamotor.

Perangkat mungil tersebut memiliki fungsi penting dalam proses pembakaran mesin kendaraan. Jika dirawat dengan baik dan benar, busi dapat tahan lama sekaligus membuat kinerja mesin tetap optimal dan menciptakan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Bengbeng selaku Sales Manager Hella untuk roda dua mengatakan, busi yang bagus menggunakan material khusus seperti salah satunya tembaga. Dan busi berkualitas dapat dilihat dari hasil pembakaran mesin.

“Busi yang bagus bisa dilihat dari materialnya. Pada umumnya menggunakan bahan dari tembaga. Kemudian busi yang bagus juga terlihat dari apinya. Busi yang bagus apinya cukup engga kebesaran tapi engga juga terlalu kecil,” jelas bengbeng di Jakarta (26/04/2017).

Menurutnya, penggunaan busi pada mesin sebaiknya hingga 20 ribu kilometer. Hal ini dikatakan setara dengan pemakaian kendaraan selama tiga bulan dalam kondisi normal. Dijelaskannya bahwa bahan bakar dan tipe yang sesuai juga berpengaruh pada usia pakai.

“Agar busi tetap berfungsi baik, penggantian berkala bisa dilakukan setelah menempuh jarak 20 ribu. Meskipun busi kami mampu menempuh jarak 30 ribu. Jarak ini biasanya sekitar tiga bulan pemakaian. Pemilihan bahan bakar yang bagus minimal ron 90 dan tipe yang pas bisa memperpanjang umur busi,” ucapnya kemudian.

Busi Hella untuk sepedamotor dipasarkan seharga Rp 10-15 ribu tergantung model dan tipe kendaraan.

Vincent Lo selaku Director PT Sarana Berkat (sole distributor) Hella Indonesia menerangkan busi buatan China tersebut hadir guna memberikan pilihan di pasar aftermarket Tanah Air.

“Busi Hella dihadirkan untuk memberikan alternatif dari merek yang sudah ada sebelumnya. Tentunya kami sangat optimis produk terbaru kami dapat diterima dengan baik di pasar. Kami juga menawarkan harga yang cukup kompetitif untuk produk-produk kami,” kata Vincent.

Dijelaskan pria berkacamata tersebut, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 bengkel di Indonesia. Populasi kendaraan roda dua yang sangat besar menjadi dalah satu alasan Hella hadir di Tanah Air. [Dew/Ikh]


Komentar