Mesin KTM 2-Stroke Fuel-injection Share this

Mesin KTM 2-Stroke Fuel-injection

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 April 2017

Foto: Mesin terbaru KTM

MATTIGHOFEN - KTM merilis teknologi terbaru yaitu mesin 2-stroke fuel injection Enduro.

Produsen motor asal Austria ini rencananya akan menyematkan mesin 2-stroke fuel-injection Enduro dalam diri KTM EXC.

Mesin ini diyakini akan menjadi game-changer dalam segmen motor sport offroad.

“Ini merupakan pengembangan teknologi tercanggih dari KTM. Kami telah mengembangkan mesin 2-stroke fuel-injection beberapa kali dan tujuan kami yaitu untuk menciptakan sepedamotor yang kompetitif dengan semua kelebihan dari mesin fuel-injection di mana sangat sesuai dengan slogan kami yaitu ‘Ready To Race’,” tutur Joachim Sauer, Product Marketing Manager KTM.

Mesin ini juga menjadi bukti komitmen KTM dalam menunjukkan keseriusannya dalam segmen motor offroad. Mesin ini akan meningkatkan efesiensi dan memaksimalkan BBM sehingga BBM campuran serta ubahan pada pengaliran mesin tidak diperlukan lagi.

Mesin 2-stroke fuel injection Enduro atau 2-stroke TPI (Transfer Port Injection) model ini akan memberikan pengalaman baru baik itu dari performa kendaraan dan kemudahan dalam mengontrol kendaraan dan ini dianggap revolusioner dalam segmen motor 'pekerja keras'.

“Kami telah melakukan beragam uji coba dalam proses pengembangan mesin ini. Kami sangat termotivasi dan berhasil memproduksi teknologi ini pertama di dunia serta selangkah lebih maju dalam segmen ini,” tambah Joachim.

Produsen sepedamotor asal Austria ini akan segera merilis new KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI pada Mei mendatang. Di Eropa, kedua motor ini akan hadir di dealer pada musim panas 2017.

Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada, new KTM 250 XC-W TPI akan hadir dengan jumlah terbatas pada akhir musim gugur (September-Desember 2017). [Amo/Ikh]


Komentar