Suzuki Nex II Lebih Agresif dengan Wajah Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki Nex II Lebih Agresif dengan Wajah Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 April 2018

JAKARTA - Suzuki Nex II menampilkan wajah lebih segar signifikan disertai sederet penambahan fitur untuk meningkatkan kenyamanan pemiliknya.

"Hari ini menjadi komitmen kami untuk memberikan  produk terbaik dan kini melalui Suzuki Next II. Generasi terbaru dari Suzuki Nex ini sudah memiliki beberapa penyempurnaan," kata Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS di arena IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (23/4/2018).

Desain baru Suzuki Nex II merupakan penggabungan dari tiga konsep yakni compact, slim dan awesome. Alhasil, skutik bermesin 115 cc ini pun tampil sederhana dan bersih. Meski begitu, Suzuki Indonesia tetap memperkaya penampilannya.

Di bagian muka Suzuki Nex II kini mengaplikasi desain meruncing dengan sistem penerangan LED. Usungan serupa juga mengalir ke bagian tubuh lainnya, sehingga Suzuki Nex II juga semakin agresif.

Sisi kenyamanan pengemudi pun menjadi bagian penting bagi PT SIS untuk direvisi. Contohnya adalah kompartemen penyimpanan depan kanan/kiri yang kini lebih besar.

Bahkan, Suzuki Indonesia juga menambahkan perangkat USB charger untuk mengisi baterai smartphone.

Bagian yang tak kalah penting adalah floorboard. Bagian ini rupanya juga diperluas agar pemilik Nex II kian nyaman selama berkendara.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS mengatakan, Nex II ditujukan bagi kaum muda. Utamanya bagi mereka yang berusia di rentang umur 17-24 tahun.

"Nex II juga bisa menjadi pilihan karena efisien dengan penggunaan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) serta Suzuki Easy Start System agar memudahkannya saat pertama kali menyalakan mesin," lanjut Yohan.

Suzuki Nex II hadir dengan 5 pilihan yaitu Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Kelima varian ini mendapatkan aksesoris atau kelengkapan yang berbeda-beda.

Tentu saja dengan pembaruan ini akan ada perbedaan harga dari generasi I. Namun, PT SIS masih enggan mengumumkan harga Suzuki Nex II di IIMS 2018 ini. Mereka baru akan mengumumkan harganya bulan depan.

Pihak pabrikan mengatakan harganya tetap kompetitif di mana harga varian Standard masih di bawah kompetitior. Tampaknya, momen Jakarta Fair 2018. [Ary/Idr]

Suzuki Nex II Diperkenalkan di IIMS 2018


Komentar