Suzuki GSX150 Bandit Punya Mesin Bertenaga Namun Tetap Efisien

Suzuki
Suzuki GSX150 Bandit

PARIGI – Suzuki GSX150 Bandit menujukkan ketangguhan mesin dan tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar pada acara Turing Teman Satu Tujuan.

Sejak pertama kalinya dikenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, produk terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengundang tanda tanya dari banyak pihak. Dikarenakan dengan hadirnya Bandit, kini pabrikan motor asal Jepang tersebut kini mempunyai tiga motor dengan basis mesin yang sama.

Kemudian muncul pertanyaan apa saja perbedaan dari ketiga motor tersebut ?. Dengan mesin yang sama persis, maka masing-masing keunggulan dari produk PT SIS terdapat pada gaya berkendara. Namun di balik itu semua, terdapat juga pertanyaan lain, berapakah konsumsi bahan bakar GSX150 Bandit ?.

Touring Teman Satu Tujuan menjadi salah satu upaya PT SIS untuk memperlihatkan keunggulan produk terbarunya. Seperti disebutkan di atas, Suzuki GSX150 Bandit menawarkan kenyamanan dalam berkendara namun tetap hemat dalam penggunaan bahan bakar.

“Selain puas menikmati performa besar, para peserta juga relatif berhasil memperoleh hasil konsumsi BBM yang cukup efisien. Pembuktian melalui touring jarak jauh ini sangat cocok untuk mempopulerkan Suzuki GSX150 Bandit,” kata Zulfikar Rafi Al Ghany, BTL 7 Market Relation 2W Group Head PT SIS (24/10/2018).

Para peserta yang terdiri dari belasan jurnalis otomotif nasional ditambah dua lady bikers, mencatatkan jumlah konsumsi bahan bakar yang mengagumkan. Secara keseluruhan para peserta mampu mencetak konsumsi bahan bakar 40 km per liter. Bahkan ada beberapa peserta yang menembus angka 50 km per liter.

Berdasarkan pencapaian tersebut di atas, Suzuki GSX150 Bandit terbukti tangguh, nyaman juga efisien. Motor yang dibanderol seharga Rp 26 juta ini bisa terbayang layak untuk menjadi tunggangan harian maupun jarak jauh. [Dew/Ari]