Suzuki GSX150 Bandit, Catatan Perjalanan Lebih dari 1.000 KM

Suzuki
Suzuki GSX150 Bandit

BANDUNG – Suzuki GSX150 Bandit sudah membuktikan kemampuannya di berbagai medan dengan jarak lebih dari 1.000 km.

Menyusuri pantai selatan pulau jawa, produk terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut tidak hanya diuji kemampuannya di jalan raya. Suzuki GSX150 Bandit dalam acara Touring Teman Satu Tujuan menyambangi destinasi wisata yang menampilkan keindahan alam di sebagian pulau Jawa mulai dari Timur hingga Barat.

Pada hari atau etape pertama rombongan fokus dengan pengujian motor. Kuda besi buatan Tanah Air tersebut melintasi jalan yang dikelilingi gugusan sawah membentang sepanjang perjalanan. Rombongan yang terdiri dari para jurnalis otomotif langsung beradaptasi dengan tunggangannya masing-masing.

Pada etape kedua, peserta Touring Teman Satu Tujuan menyambangi kampung halaman Presiden Republik Indonesia keenam yakni Pacitan, Jawa Timur. Di sana kami menyambangi Pantai Tawang nan luas membentang. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan santap siang di rumah makan Sea View Restaurant, Pacitan.

Touring Teman Satu Tujuan Suzuki GSX150 Bandit tidak hanya dilakukan untuk menguji kemampuan motor. Namun para peserta dimanjakan dengan suguhan destinasi wisata dan bersejarah. Hal ini memberikan cerita tersendiri pada acara tersebut.

Di etape kedua peserta juga memasuki area Keraton Yogyakarta untuk santap malam sebelum beristirahat. Rombongan disambut hangat dengan suguhan a la raja. Bale Raos Keraton, Yogyakarta.

Pada etape ketiga perjalanan mulai memasuki wilayah Jawa barat. Di Tanah Pasundan ini rombongan menuju Pangandaran. Sunset seolah berpamitan untuk sementara kepada kami di pinggir pantai. Kami tidak lupa untuk mengabadikan gambar di sekitar pantai tersebut, juga pada keesokan harinya.

Kemudian pada etape keempat kami memasuki wilayah pegunungan. Rombongan disapa oleh kabut khas pegunungan nan tebal. Pemandangan bukit-bukit dan jalanan berkelok-kelok menjadi santapan menggairahkan bagi para peserta Touring Teman Satu Tujuan.

Bandung menjadi destinasi akhir dari Touring Teman Satu Tujuan. Suzuki GSX150 Bandit yang telah menempuh jarak lebih dari 1.000 kilometer berhasil sampai di tujuan dengan selamat. [Dew/Ari]