Suzuki GSX-R125 Siap Mengaspal

Suzuki GSX-R125

COLOGNE – Bagi para pemotor pemula, Suzuki GSX-R125 bisa menjadi andalan. Pesaing Kawasaki Ninja RR Mono ini dipamerkan oleh Suzuki di Intermot 2016.

Suzuki GSX-R125 menjadi model pertama di dalam keluarga GSX-R yang menyasar rookie. Tapi meski demikian, Anda tak perlu cemas kehilangan ‘roh’ GSX-R karena pengembangan Suzuki GSX-R125 mengikuti semua filosofi yang telah ditanamkan di semua anggota keluarga GSX-R dalam 3 dekade belakangan.

Suzuki mengklaim Suzuki GSX-R125 akan menyodorkan rasion tenaga-terhadap-bobot dan rasio torsi-terhadap-bobot , serta akselerasi terbaik di kelasnya. Semuanya itu bisa dicapai berkat penggunaan mesin silinder tunggal berkapasitas 125cc. Oiya, jantung mekanis ini teringan di kelas 125cc.

Sebagai identitas GSX-R, motor kecil ini mengaplikasi headlight LED. Dashboard-nya LCD penuh. Untuk menyalakan mesinnnya Anda tidak butuh kunci konvensional karena menganut keyless ignition – pertama kali diaplikasi di Suzuki – dengan sistem easy-start seperti GSX-R1000. Suzuki belum merilis spesifikasi teknis dari GSX-R125.

Nah, bagi para pemula bersiaplah untuk meminangnya karena pasar Eropa akan mendapatkan Suzuki GSX-R125 pada akhir musim panas 2017. Akankah dia akan ke Indonesia? Kita tunggu sampai tahun depan. [Idr]

 

Comments