Suzuki GSX-R1000 Makin Responsif Berkat Quickshifter Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki GSX-R1000 Makin Responsif Berkat Quickshifter

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 September 2018

MILTON KEYNES - Suzuki GSX-R1000 bakal lebih cepat, terutama di sirkuit dengan pengaplikasian quickshifter.

Berita ini tentunya bakal jadi berita gembira bagi para pemilik Suzuki GSX-R1000. Pasalnya, pihak pabrikan baru saja merilis sebuah perangkat penunjang performa berupa quickshifter.

Penunggang motor tetap bisa membuka gas saat melakukan upshift ke gigi lebih tinggi dan bisa dilakukan tanpa harus menekan kopling. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehilangan momentum putaran mesin yang tepat.

Quick shifter Suzuki GSX-R1000

Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan auto-blips saat berpindah ke gigi rendah. Alat tersebut akan menyesuaikan antara kecepatan dan putaran mesin. Alhasil membuat GSX-R1000 bisa berakselerasi lebih cepat, khususnya setelah melahap tikungan.

Seperti kebanyakan produk serupa, quickshifter yang masuk katalog resmi Suzuki ini juga bisa disetel sesuai keinginan sang pemilik. Sedangkan untuk mendapatkannya konsumen dapat membelinya di jaringan penjualan Suzuki seperti di Inggris ini. Harga yang ditawarkan adalah £ 490 atau setara Rp 9,4 jutaan.

Bicara soal eksistensi, Suzuki GSX-R1000 merupakan senjata andalan Suzuki di ajang balap Superstock 1000 di Inggris. Kuda besi ini mengandalkan mesin 4 silinder DOHC 1.000 cc dengan kelengkapan sistem teknologi variable valve timing (VVT). Tidak hanya itu, kinerja pasokan bahan bakarnya juga ditopang oleh throttle body ride-by-wire.  [Ary/Ari]


Komentar