Suzuki Bandit 150 Bakal Jadi Jagoan Baru PT SIS Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki Bandit 150 Bakal Jadi Jagoan Baru PT SIS

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 April 2018

JAKARTA - Suzuki GSX Bandit 150 diharapkan menjadi jagoan baru Suzuki Indonesia di segmen naked bike.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak lagi membantah rumor kelahiran Suzuki Bandit 150. Apalagi, penampakannya sudah bocor ke publik.

Bahkan, beberapa waktu lalu Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS juga sempat berkomentar seputar hal ini.

“Sampai saat ini, pasar motor sport khususnya 150 cc terus berkembang. Terlihat juga dari GSX-150 kami. Untuk memperkuatnya, rasanya perlu menambah model lagi,” ucap Yohan.

Saat itu, dia memang tidak mengungknya secara gamblang. Namun, informasi lanjutan seputar Suzuki Bandit 150 tersiar di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Pembahasan dibuka dengan peran salah satu naked bike mereka, GSX-S150 terhadap penjualan Suzuki Indonesia. Dia mengakui penetrasi model ini di pasar belum sukses.

"Secara model (naked bike) segmen marketnya masih ada dan tetap profitable walaupun cenderung turun," kata Banggas F.S Pardede, Market Relation 2W Section Head PT SIS.

Atas dasar itu pula Suzuki yakin untuk menambah lagi jajaran naked bike-nya dalam hal ini menghadirkan Suzuki Bandit 150.

"Kami berharap Suzuki Bandit bisa mendampingi sekaligus jadi salah satu feeding untuk model GSX-S150 dan yang lainnya," terang Banggas.

Informasi yang diterima redaksi juga menyebut Suzuki GSX Bandit akan diluncurkan pada semester kedua 2018. [Ary/Ari]


Komentar