Skutik SYM DRG, Lincah Menari di Keriuhan Kota

sym drg

MILAN — Dengan garis-garis desain agresif dan memancarkan kekuatan balap, SYM DRG siap menjinakkan jalan-jalan kota yang padat.

SYM (SanYang Motor) menancapkan mesin 158cc, 1-silinder, SOHC, fuel injection bertenaga 15 HP dan bertorsi 13,7 Nm sebagai modal DRG menjelajahi kota.

Dimensinya yang compact (panjang 1986 mm, lebar 747 mm, tinggi 1161 mm dan wheelbase 1390 mm) menjadi modal berikutnya menari di keriuhan jalan. Ketinggian jok 805 mm diklaim memudahkan pengendaranya naik dan turun.

Untuk kenyamanan pengendara dan pembonceng, pabrikan motor asal Taiwan ini memasang suspensi depan telescopic fork di depan dan swingarm tunggal di buritan.

Meski skutik ini kecil namun memiliki rem ABS (anti-lock braking system) di depan dan belakang, sementara rem cakram depan berdiameter 260 mm dan belakang 230 mm.

Unsur modern diadopsi oleh SYM DRG dengan lampu LED depan/belakang, LCD dashboard yang menampilkan berbagai informasi secara digital, ZRSG Idling Stop System (Zero-Resistance Starter & Generator System) di mana motor bisa langsung ngacir tanpa delay selepas mesin mati karena berhenti beberapa detik.

EICMA 2018 di Milan, Italia, telah menjadi penampilan perdana SYM DRG. [Idr]