Seksinya Rute Cipatujah-Pangandaran Ditaklukkan Honda PCX150

honda pcx150

PANGANDARAN — Jika Anda ingin ke Pangandaran dari Bandung atau Tasikmalaya, jangan pernah lewatkan rute Cipatujah – Batu Karas – Green Canyon. Tidak saja indah, jalur ini pun menantang untuk dicumbu.

Sepanjang 170-an kilometer, Anda akan disuguhi banyak tikungan tajam hingga menengah, tanjakan serta turunan yang menantang serta sesekali lintasan lurus, plus lalu lintas tidak ramai. Dan, yang tidak kalah penting, pemandangannya masih sedap dipandang — bukit-bukit hijau, pantai dan laut selatan.

Hari ini (17/11), Otospirit.com bersama puluhan wartawan lain mengendarai Honda PCX150 dan Honda CBR150R dari Tasikmalaya ke pantai Pangandaran untuk menghadiri Honda Bikers Day 2018.

Honda PCX150 yang dikendarai melaju dengan halus — suara mesin tidak berteriak gaduh — tipikal motor-motor Honda. Skutik ini sangat lincah dan rileks ketika diajak menikung.

Saat diajak bergegas di lintasan lurus seperti di lintasan pantai Sindangkerta, PCX, dengan karakter khas Honda-nya, tidak terasa galak, namun dengan pasti dia memberikan jawaban atas tantangan Anda.

Yang, membuat kami takjub, tak lain karena catatan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Honda PCX150 melewati 50 km/liter.

Sayangnya, saat kami lalui, dijumpai beberapa daerah longsor dan jembatan rusak yang sedang diperbaiki. Itu tak akan menjadi masalah karena dalam beberapa waktu ke depan semua masalah itu sepertinya akan tuntas. [Idr]