Safety Campaign Award 2018 Diikuti 120 Komunitas Motor Share this
Berita Motor
Mode baca

Safety Campaign Award 2018 Diikuti 120 Komunitas Motor

Adi Hidayat
pada 02 December 2018

Foto: Safety Campaign Award 2018 Diikuti 120 Komunitas Motor

JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali menggelar penghargaan Safety Campaign Award (SCA) yang diikuti oleh 120 komunitas motor di Indonesia.

Ajang yang telah digelar sejak tahun 2014 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berkendara aman di antara komunitas motor di Indonesia. Dalam perkembangannya, jumlah perserta dari ajang ini pun tercatat terus meningkat. Dan di tahun 2018 peningkatan jumlah peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek.

“SCA digelar selain untuk memberikan apresiasi bagi komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan, juga sebagai komitmen kami dalam menularkan virus road safety serta berjuang secara bersama-sama untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah Jabodetabek,” tutur Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

SCA 2018 dilengkapi dengan penajaman indikator digital communication yang sekaligus mempertegas indikator dampak kegiatan ke dalam tiga aspek utama yaitu perubahan pemahaman, perubahan perilaku dan upaya membangun sistem. Melalui penajaman indikator penilaian tersebut diharapkan program/campaign yang digulirkan peserta SCA dapat lebih taktis, strategis, dan massif.

Para bikers juga diajak untuk membuat kampanye g unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

“Kami berharap tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan dapat terus ditekan lewat peran aktif masyarakat, termasuk dari kalangan bikers. Harapannya ajang SCA ini dapat mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia,” ungkap Wayan.

Setelah melewati berbagai tahapan, SCA 2018 telah menghasilkan sejumlah penerima anugerah yang terdiri dari:

  1. Juara 1 CBR Tangerang Club (CBR TAC)
  2. Juara 2 Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
  3. Juara 3 Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

Serta Penghargaan kategori khusus yang diberikan kepada:

  1. Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
  2. CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence

Selain itu, diberikan juga Penghargaan untuk Mentor Terbaik SCA 2018 yaitu Rully Wisaksono dari Koster Indonesia. [Adi/Ari]


Komentar