Rayakan Hari Jadi Ketiga, KUTU Community Gelar Rally Wisata Share this
Berita Motor
Mode baca

Rayakan Hari Jadi Ketiga, KUTU Community Gelar Rally Wisata

Denny Basudewa
pada 14 September 2017

Foto: KUTU Community Rally Wisata

PADANG – KUTU Community menggelar rally wisata selama tiga hari dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ketiga, dengan menjelajah objek wisata di Sumatera Barat.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan KUTU Community ini diikuti 50 member dari berbagai daerah seperti Surabaya, Bekasi, Jakarta, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Padang dan Medan. Berbagai model Vespa mulai tahun 1960 hingga 2017 turut mewarnai acara. Mereka menempuh jarak perjalanan total 700 km.

Kegiatan ini sekaligus dijadikan untuk mempromosikan daerah yang dilewati rombongan. Selain itu, rute yang ditempuh juga menantang adrenalin para pesertan rally wisata KUTU.

“Melalui rally wisata ini, kami ingin memperkenalkan dan mempromosikan keindahan alam serta obyek wisata yang ada di Sumatera Barat,” ujar, Yendi Putra, Ketua Pelaksana HUT KUTU Community ketiga.

Hari pertama rally wisata para peserta langsung disuguhi pemandangan wisata pesisir pantai. Angin laut yang berhembus dan suara deburan ombak membuat terlena saat tiba di Pantai Bungus, Teluk Bayur dan Pantai Cermin.

Puas menikmati pesona pantai, rombongan bergerak ke Danau Maninjau dan Kelok 44. Hujan yang mengguyur menambah semangat para peserta saat melahap tikungan sebanyak 44. Pasalnya jalur ini didominasi jalan menanjak dengan tikungan patah yang memacu adrenalin.

Dari atas kelok 44, tersaji pesona Danau Maninjau nan menyejukkan mata. Sebelum bermalam di Bukittinggi yang terkenal dengan Jam Gadangnya, para peserta juga mengunjungi obyek wisata di Ambun Pagi dan Puncak Lawang.

Keesokan harinya sebelum meninggalkan Kota Bukittinggi, rombongan menyempatkan waktu ke Lubang Jepang. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menghampiri Payakumbuh, Kelok 9, Istana Pagaruyung dan berakhir mengunjungi Nagari Pariangan, desa terindah di dunia dan bermalam di Kota Padang.

Di hari ketiga, peserta rally wisata menyambangi lokasi wisata di Kota padang, seperti Masjid Raya Sumatera Barat, Tugu Gempa, Museum Adhityawaran dan ditutup dengan melihat batu yang menyerupai legenda Malin Kundang di Pantai Air Manis.

“Tidak sia-sia aku riding seorang diri dari Surabaya selama 6 hari menuju Sumatera Barat. Rasa lelahku terobati dengan pesona alam yang disuguhkan di Ranah Minang ini.” tutur Mochammad Ikhwan, member Kutu Region Surabaya yang menunggangi Vespa EXCEL Tahun 1991. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Rayakan Hari Jadi Ketiga, KUTU Community Gelar Rally Wisata


Komentar