Ratusan Pemilik Honda PCX “Banjiri” Pantai Pangandaran Share this
Berita Motor
Mode baca

Ratusan Pemilik Honda PCX “Banjiri” Pantai Pangandaran

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 September 2017

Foto: Gathering Nasional HPCI

JAKARTA - Honda PCX Club Indonesia menggelar Gathering Nasional (Gatnas) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat pada 22-24 September 2017.

Gatnas 2017 ini menjadi ajang silaturahmi nasional dan upaya mempererat persaudaraan antar sesama pecinta Honda PCX yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Acara kali ini juga menjadi bentuk perayaan hari jadi ke-6 Honda PCX Club Indonesia (HPCI).

Acara yang mengusung tema “Sixtraordinary Brotherhood" ini juga berupaya memberi manfaat bagi masyarakat melalui kegiatan sosial pelepasan 500 anak penyu di Pantai Pangandaran oleh para bikers Honda PCX guna membantu konservasi habitat. Gatnas Honda PCX ini dimulai dengan melakukan city rolling bersama-sama menuju lokasi acara.

Honda PCX Club Indonesia

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional untuk mengevaluasi seluruh kegiatan komunitas sebelumnya. Acara ini semakin spesial dengan adanya pemilihan pengurus baru HPCI periode 2017-2021.

Berdasarkan hasil pemilihan, Wawan Urban dari HPCI Chapter Jabodetabek terpilih sebagai Ketua Umum HPCI periode 2017-2021. Selain acara pemilihan pengurus baru, Gatnas PCX tahun ini dimeriahkan beberapa aktivitas lainnya seperti fashion show bikers, lomba modifikasi dan coaching clinic mengenai teknologi injeksi sepeda motor Honda.

Para anggota komunitas Honda PCX yang mengikuti acara kali ini tidak datang sendiri, melainkan membawa anggota keluarganya. Kehadiran anggota keluarga memberi diyakini akan menguatkan suasana kekeluargaan sesama pecinta motor skutik premium Honda.

Honda PCX Club Indonesia

“Sebagai pengguna motor skutik premium, para pecinta Honda PCX ini tetap dapat menyempatkan waktunya yang padat untuk merayakan kebersamaan komunitas yang telah terjalin selama 6 tahun ini. Tidak hanya menjadikan Gatnas Honda PCX ini sebagai momen silaturahmi dan interaksi sesama anggota, tetapi juga dimanfaatkan sebagai momen pelestarian habitat penyu dan lingkungan hidup,” kata A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor.

HPCI merupakan wadah berkumpul bagi pecinta Honda PCX yang didirikan pada 2011 dan beranggotakan lebih dari 550 anggota. Member HPCI telah tersebar di 22 wilayah Indonesia antara lain Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Bandung, Ciamis, Majalengka, Cirebon, Semarang, Jogja, Solo, Jawa Timur, Padang, Medan, Batam, Jambi, Lampung, Bontang, Banjarmasin, Makassar, Bali dan Papua. [Amo/Ikh]


Komentar