Ratusan Ducati Monster Penuhi Sirkuit Paul Ricard Share this
Berita Motor
Mode baca

Ratusan Ducati Monster Penuhi Sirkuit Paul Ricard

Denny Basudewa
pada 06 April 2018

Foto: Ducati Monster photo by: Motoit

LE CASTELLET – Ratusan pengguna dan pemilik Ducati Monster, merayakan hari jadi motor jenis sport naked tersebut yang ke-25, di sirkuit Paul Ricard akhir pekan kemarin.

Ducati memanggil semua pengguna Monster, untuk ikut merayakan hari jadi kuda besi asal Italia tersebut. Memasuki usia seperempat abad, Ducati West Europe berhasil membuat lintasan sirkuit penuh dengan pengguna motor ikonik asal Italia tersebut. Adapun kegiatan tersebut masuk ke dalam rangkaian Sunday Ride Classic.

Seluruh varian dan tahun pembuatan Ducati Monster hadir dalam kegiatan tersebut. Pada akhirnya 517 unit Ducati Monster yang masuk ke dalam sirkuit Paul Ricard sukses mencetak rekor baru. Adapun rekor sebelumnya hanya memuat 405 motor, melalui acara yang diselenggarakan Monster Owners Belgium Club pada 2008.

Ratusan pengguna Ducati Monster yang masuk ke dalam sirkuit Paul Ricard melakukan hot lap, dipimpin oleh mantan pembalap Superbike, Regis Laconi.

Ducati Monster sendiri pertama kali dipasarkan secara global pada 1993, dengan menggunakan mesin berkapasitas 900 cc. Tahun ini pabrikan motor yang identik dengan warna merah, baru saja meluncurkan model terbaru yakni Monster 821.

Tidak lupa Ducati juga mengeluarkan Monster edisi spesial yaitu Senna dan Cromo. Ducati Monster sendiri kerap disebut-sebut sebagai produk sepedamotor yang unik.

Tentunya acara yang mengumpulkan ratusan pengguna Ducati Monster ini tidak akan sukses, tanpa dukungan berbagai pihak yang turut membantu. Desmo Grand Sud yang merupakan komunitas Ducati lokal ikut mengatur jalannya acara mulai dari registrasi hingga parkiran.

Pada acara tersebut, para pengguna Ducati Monster mempopulerkan #welovemonster di beberapa sosial media. Para peserta juga berkesempatan untuk berfoto di studio yang telah disiapkan panitia acara. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ratusan Ducati Monster Penuhi Sirkuit Paul Ricard


Komentar