Pirelli Gelar City Touring Perdana di Bandung Share this
Berita Motor
Mode baca

Pirelli Gelar City Touring Perdana di Bandung

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 01 November 2017

Foto: City touring perdana Pirelli di Bandung

BANDUNG - Pirelli dan PT Bahana Cahaya Sejati menggelar city touring untuk pertama kalinya pada 28 Oktober 2017.

City touring perdana ini diikuti oleh 180 peserta dari berbagai komunitas sepedamotor Yamaha Bandung. Touring kali ini menempuh jarak kurang lebih 170 km dengan beragam kontur jalan guna merasakan kualitas ban Pirelli.

Rute Bandung-Subang-Lembang yang memiliki beragam kontur jalan dipilih menjadi rute utama pada acara kali ini. Sesampainya di Subang tepatnya di pabrik Evoty, para peserta berkesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan ban Pirelli.

Di pabrik ini, peserta semakin memahami keunggulan ban model Angel CT, Angel Scooter dan Diablo Rosso Scooter. Angel CT didesain khusus mengikuti kondisi alam dan karakter pengendara di Indonesia, Angel Scooter mengedepankan performa yang nyaman dan Diablo Rosso Scooter untuk performa sporty.

Ban Pirelli diklaim mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lain yaitu ban depan dan belakang mempunyai fungsi berbeda. Ban depan berfungsi untuk menahan energi pada saat pengereman dan ban belakang mengalirkan energi pada saat akselerasi.

Ban Pirelli juga telah menggunakan teknologi bi-compound yaitu daya tahan pada bagian tengah, daya cengkeram pada bagian sisi ban dan diperkuat dengan bagian luar ban yang berbentuk V sebagai penambah daya cengkeram pada saat menikung. Berkat teknologi tersebut, ban ini diklaim dapat menempel pada aspal dengan sempurna pada saat menikung.

Pirelli

Selain mengetahui lebih jauh mengenai ban Pirelli, para peserta juga dibekali dengan pengetahuan safety riding. Satlantas Polrestabes Bandung memberikan beragam penjelasan mengenai pengetahuan seputar safety riding kepada para peserta.

“Pelaksanaan city touring perdana ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada setiap pelanggan Bahana yang telah setia menggunakan sepeda motor Yamaha dan Ban Pirelli dengan pelayanan purna jual selama ini”, tutur Tio Januar Sandjaja, Direktur PT Bahana Cahaya Sejati.

Acara kali diikuti oleh komunitas sepedamotor di Bandung yaitu YNCI (Yamaha N-Max Club Indonesia), Forest Rider Community, BNC (Bandung N-Max Community), YACI (Yamaha Aerox Community Indonesia), BMC (Bandung Max Community), BMBC (Brother Matic Bandung Community).

“City touring kali ini berkesan sekali untuk saya, kita sebagai peserta selain dapat kesempatan untuk berkenalan dengan komunitas Yamaha lainnya, juga teredukasi dengan adanya safety riding dan kunjungan langsung ke pabrik ban Pirelli,” tutur Johan, peserta city touring. [Amo/Ikh]


Komentar