Pirelli Diablo Supercorsa ‘Temani’ Anak Didik Rossi

Pirelli
Pirelli Diablo Supercorsa

MILAN – Pirelli Diablo Supercorsa kembali menjadi partner Yamaha dalam program pelatihan bibit pembalap muda milik Valentino Rossi yakni VR46 Master Camp tahun kelima.

Pabrikan ban asal Italia tersebut menyediakan ban Diablo Supercorsa dengan ukuran 110/70 ZR SC1 Compound (depan) dan 140/70 ZR17 SC2 Compound (belakang). Ban ini akan disematkan pada Yamaha YZF-R3 oleh anak didik Rossi.

Pirelli Diablo Supercorsa sendiri merupakan ban yang sama dengan kejuaraan WorldSSP300, dimana terdapat pembalap Indonesia yakni Galang Hendra. Sebelumnya Galang juga merupakan murid dari sekolah balap milik The Doctor tersebut.

Yamaha VR46 Master Camp edisi kelima akan dimulai pada 27 – 31 Juli 2018. Adapun pesertanya kali ini adalah Eliton Kawakami (17) dan Bruno Cesar (18) asal Brazil, Jackson Blackmon (16) serta Cory Ventura (16) asal Amerika Serikat. Sementara wakil dari asia Keminth Kubo (18) asal Thailand.

Para peserta akan menggeber Yamaha YZF-R3 dengan menggunakan ban Pirelli di sirkuit Misano, Italia. Selain itu kelima bibit muda tersebut juga mengenyam pendidikan balap di Valentino Rossi Motor Ranch.

VR46 Master Camp sendiri akan dibimbing oleh Marco Belli (juara Flat Track Championship), Carlo Casabianca (fitness trainer) dan tentunya anak didik Rossi edisi sebelumnya.

Pengumuman kerjasama antara Yamaha dengan Pirelli pada VR46 Master Camp edisi kelima, menjadi momentum kedua belah pihak untuk meningkatkan keterikatan baik dalam urusan balap maupun kegiatan marketing.

Kolaborasi ini juga terjadi secara berlanjut. Dapat teralisasi karena produsen ban asal negeri Pizza tersebut menjalani kerjasama jangka panjang di kejuaraan FIM Superbike World Championship. [Dew/Idr]