Piaggio MP3 500 Business Rp 280 Juta, Apa Keunggulannya? Share this
Motor Baru
Mode baca

Piaggio MP3 500 Business Rp 280 Juta, Apa Keunggulannya?

Denny Basudewa
pada 26 September 2017

Foto: Piaggio MP3 500 Business

JAKARTA – Generasi terbaru Piaggio MP3 500 Business menawarkan kendaraan sarat teknologi yang nyaman digunakan di dalam kota.

PT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari MP3 500 Business. Sebagai pioner kendaraan roda tiga, produk terbaru ini hadir dengan sejumlah ubahan yang membuatnya nyaman dikendarai di perkotaan.

Mendapat emblem Business, kuda besi roda tiga tersebut kini tampil semakin menawan. Beberapa bagian menandakan kemewahan dari MP3 500. Ini terlihat pada pipa knalpot yang dilapisi ornamen chrome. Jok berwarna hitam dengan lapisan ganda serta rumah roda berkelir silver.

Panel instrumen sendiri memadukan indikator analog dan digital. Di bawah alat kemudi, terdapat beberapa tombol guna mengaktifkan ASR (traction control) dan membuka-tutup bagasi.

Skuter matik roda tiga menggunakan mesin berkapasitas 493cc single cylinder 4-stroke, 4-valve. Disebutkan bahwa MP3 mampu menyemburkan tenaga sebesar 38 hp ada 7.250 rpm dan torsi hingga 45.5 Nm pada 5.000 rpm.

Lebih jauh motor ini dikendalikan dengan sistem ride-by-wire. Konsumen dapat memilih mode berkendara STD yang mendukung performa optimal atau mode ECO. Dikatakan bahwa mesin generasi baru ini lebih efisien dari sebelumnya.

Untuk memberikan kenyamanan berkendara, Piaggio MP3 500 Business menggunakan lingkar roda depan 13” dan 14”. Pembaruan lainnya terdapat pada penggunaan jok yang lebih luas dan nyaman, juga menempatkan dua sandaran pada posisi pengemudi dan penumpang.

Fitur baru yang diadopsi pada MP3 500 Business adanya Piaggio Multimedia Platform (PMP Multimedia). Teknologi ini bisa mengoneksikan kendaraan dengan perangkat ponsel berbasis iOS dan Android.

Piaggio MP3 500 Business tersedia dalam dua warna meliputi Nero Universo (Hitam) dan Bianco Iceberg (Putih). Motor berbodi gambot ini adalah kendaraan yang memiliki banderol cukup istimewa. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Piaggio MP3 500 Business Rp 280 Juta, Apa Keunggulannya?


Komentar