Ohlins Layani Setting Suspensi Pelanggan Setianya Cuma-cuma

Ohlins
Dyno Shock Ohlins

JAKARTA – Ohlins Indonesia menyediakan pelayanan pengaturan suspensi buatannya secara cuma-cuma.

Suspensi merupakan salah satu komponen yang memberikan kenyamanan dalam berkendara. Tidak hanya itu, suspensi juga merupakan alat untuk memudahkan pengendalian kendaraan. Menggunakan suspensi aftermarket dilakukan beberapa konsumen agar mendapatkan karakter kendaraan yang sesuai dengan pemiliknya.

Namun pada umumnya produsen aftermarket hanya melayani penjualan produk-produknya. Berbeda dengan yang dilakukan dengan Ohlins Indonesia. Mereka menyediakan sebuah alat untuk melakukan pengaturan terhadap suspensi buatannya.

“Banyak orang yang membeli suspensi hanya untuk gaya semata. Mereka tidak peduli akan hasil yang ditawarkan oleh produk tersebut. Kami menyediakan dyno shock ini memang ditujukan untuk arena balap. Namun semua pelanggan kami juga bisa melakukan dyno shock untuk konsumen kami yang menggunakan kendaraan harian,” ucap Eddy Saputra boss Ohlins Indonesia.

Pengaturan suspensi Ohlins sendiri meliputi rebound dan impresi. Adapun konsumen dapat mengatur suspensi yang sesuai dengan karakter berkendaranya. Alat tersebut dapat mengukur kecepatan rebound dari suspensi dan tekanan atau force dari suspensi.

Pada dasarnya setingan suspensi kendaraan dikatakan menyesuaikan dengan medan yang dihadapi. Namun beberapa pelanggan Ohlins Indonesia tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. Di Indonesia beberapa konsumen membeli produk asal Swedia tersebut hanya berdasarkan nama besarnya.

“Memang konsumen Ohlins beberapa hanya mengutamakan gaya daripada fungsi. Namun ada juga yang feelingnya sangat sensitif, jadi sangat butuh settingan yang sesuai dengan karakternya,” jelasnya kemudian pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 (01/11/2018).