New Yamaha R25, Ini Rahasia Bisa Lebih Kencang dari Pendahulunya Share this
Motor Baru
Mode baca

New Yamaha R25, Ini Rahasia Bisa Lebih Kencang dari Pendahulunya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 November 2018

BOGOR - Yamaha YZF-R25 terbaru diklaim punya top speed lebih kencang dibandingkan versi terdahulunya.

Usai peluncurannya beberapa waktu lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melanjutkan perkenalan new-Yamaha R25. Kali ini, mereka mengajak rekan media untuk melakukan sesi test ride di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (8/11).

Namun, sebelum itu Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur & CEO PT YIMM sempat memberikan sedikit penjelasan. Utamanya soal ubahan pada diri Yamaha R25 2019 tersebut.

"Motor yang punya bobot ringan ini lebih mudah dikendalikan. Suspensi dengan diameter lebih besar membuatnya kokoh. Sehingga mendapatkan handling maksimal," ujar Morimoto san.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Seperti diketahui, salah satu perubahan pada R25 terletak pada fork depan di mana sekarang motor ini tak lagi mengandalkan suspensi teleskopik, melainkan sudah mendapatkan penambahan upside-down (USD).

Ubahan yang kentara tentu saja pada desain bodi. Yamaha R25 disebut punya peningkatan pada sisi aerodinamika. Hal ini ternyata berdampak pada top speed-nya di trek lurus.

"Ubahan pada aerodinamika berdampak pada top speed menjadi lebih cepat 8 km/jam (hasil pengujian pihak Yamaha Indonesia)," sahutnya lagi.

Morimoto menyatakan kedua sektor itu berperan penting dalam mendukung performa mesin 2 silinder DOHC 8 valve berkapasitas 250 cc. Menurutnya, mesin kuat tapi sulit dikendarai adalah hal yang percuma. Untuk itu, pengembangan Yamaha R25 ini merupakan cara Yamaha Indonesia untuk mendapatkan ramuan terbaik antara mesin dan handling.

Tentu saja, ada beberapa keunggulan lain yang ingin ditonjolkan pihak YIMM pada sesi test ride tersebut. Tunggu ulasan dari Otospirit.com. [Ary/Ari]


Komentar