New Suzuki GSX-R1000 Hadir dengan Balutan Karbon Share this
MotoGP
Mode baca

New Suzuki GSX-R1000 Hadir dengan Balutan Karbon

Denny Basudewa
pada 12 September 2018

Foto: New Suzuki GSX-R1000

TURIN – Suzuki Italia menggoda para penggemar motor sport, dengan menampilkan potongan gambar Suzuki GSX-R1000 yang berbalut karbon.

Melalui akun Facebook resminya, motor bergenre superbike ini tampil lebih sporti dengan menggunakan fairing berbahan karbon. Tidak hanya satu, namun pabrikan motor asal Jepang tersebut juga menampilkan bagian belakang dari GSX-R1000.

Postingan tersebut menjadi menarik karena mereka membubuhkan hastag #spotted, #staytuned, #motogp, #2019 dan #eicma. Teka-teki akan hadirnya generasi terbaru dari klan GSX diyakini akan segera terealisasi.

Jika berdasarkan hastag tersebut, jadwal kemunculan new GSX-R1000 dipercaya pada pameran otomotif bernama EICMA di Milan, Italia. Kemudian tagar MotoGP membuat orang berpikir bahwa teknologi tim Suzuki Ecstar, akan disusupi pada generasi terbaru GSX-R1000 tersebut.

Suzuki GSX-R1000 New Suzuki GSX-R1000

Minimnya keterangan dari foto, membuat tanda tanya besar akan spesifikasi detail motor tersebut. Terlebih pada foto satunya lagi mereka hanya menyematkan bagian buritan terutama lampu belakangnya saja.

Secara kasatmata tidak terdapat perubahan yang terlalu signifikan. Hanya saja terlihat stiker Yoshimura di bagian dalamnya. Kolaborasi antara pembuat knalpot dan pabrikan motor nampaknya kian mesra di masa mendatang.

Jika melihat apa yang sudah dilakukan pihak kompetitor sebelumnya, Suzuki sepertinya akan menghadirkan varian terkencang dari GSX-R1000. Adapun hal ini telah dilakukan oleh Kawasaki dengan Ninja ZX-10RR, Honda CBR1000RR SP2 dan Yamaha YZF-R1M. [Dew/Ari]


Komentar