New Ducati Diavel 1260 Semakin Bengis dan Berjejal Teknologi Mutakhir Share this
Motor Baru
Mode baca

New Ducati Diavel 1260 Semakin Bengis dan Berjejal Teknologi Mutakhir

Denny Basudewa
pada 06 November 2018

Foto: Ducati Diavel 1260

MILAN – Ducati meluncurkan generasi kedua dari Diavel di EICMA 2018 dengan penambahan inovasi terkini.

Diavel sejak pertama kalinya diluncurkan merupakan motor sport naked dengan desain provokatif. Mengandalkan hasil rancang bangun yang tidak biasa inilah, Ducati Diavel memiliki konsumen setia di seluruh dunia.

Pada pameran otomotif EICMA 2018, Ducati Diavel 1260 hadir untuk kembali menggoda kaum jetset berkocek tebal. Motor ini mengusung mesin Testastretta DVT 1262 yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 159 hp pada 9.500 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 129 Nm pada 7.500 rpm.

Meskipun dibekali dengan mesin yang sangat besar dan bertenaga, namun pabrikan asal Italia tersebut telah membenamkan fitur power launch. Hal ini membuat akselerasi kendaraan lebih halus dan handling motor lebih nyaman.

Ducati merancang ulang rangka atau frame Diavel 1260. Hasilnya kuda besi ini memiliki respon yang lebih baik dari sebelumnya. Terlebih Diavel dikatakan lebih ramah dengan para penggunanya. Berkat penggunaan teknologi cornering ABS buatan Bosch.

New Ducati Diavel mengusung ban belakang 17” dengan lebar 240 mm. Hal ini membuat kenyamanan kendaraan semakin bertambah dibandingkan pendahulunya. Lebih jauh suspensi Ohlins fully adjustable dipasangkan pada varian yang lebih sporti yakni Diavel S.

Pada varian S ini juga telah disematkan perangkat elektronik canggih seperti Ducati Shift up & down Evo (DQS) dan clutchless shifting. Sementara untuk pengereman dipercayakan pada Brembo M50 yang telah terbukti kualitasnya. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Ducati Diavel 1260 Semakin Bengis dan Berjejal Teknologi Mutakhir


Komentar