Movistar Yamaha Livery 2017 Tak untuk NMax, Ini Alasannya

Movistar Yamaha Livery 2017
Konsumen Yamaha NMax bisa pesan Movistar Yamaha Livery 2017

JAKARTA – Movistar Yamaha Livery 2017 untuk lima motor Yamaha diluncurkan di Jakarta Fair 2017, berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta hari ini, Sabtu (8/7/2017).

Sayang, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak menyertakan Yamaha NMax dengan Movistar Yamaha Livery 2017.

Padahal, penjualan Yamaha NMax cukup tinggi di Indonesia yaitu mencapai 20.993 per Mei 2017 atau naik hampir 20 persen dari satu bulan sebelumnya yang hanya mencapai penjualan 17.716 unit (berdasarkan data AISI).

Memang, Yamaha Livery MotoGP 2017 diproduksi terbatas untuk pasar domestik, namun setidaknya Yamaha Indonesia memberikan kesempatan para pecinta skutik “gambot” ini menikmati livery baru.

Dalam hal ini, Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM mencoba menjawabnya.

“Seperti diketahui, MotoGP itu lebih ke racing dan itu sebenarnya lebih kepada R Series. Ini sudah sesuai dengan Yamaha. Jadi (Movistar Yamaha Livery) untuk motor-motor Yamaha ber-DNA sport,” kata Dyonisius.

“Seperti MX King itu sepedamotor “King” dari jenis moped. Dan Yamaha Aerox itu lebih kepada sport matik. NMax, DNA sedikit berbeda. NMax itu kategorinya skutik yang dipakai untuk kenyamanan bukan untuk speedy atau kecepatan,” tambah pria karib disapa Dyon.

Kendati demikian, pemilik NMax tidak usah berkecil hati. Sebab Yamaha Indonesia menyediakan custom melalui Yamaha Mekar Motor yang didukung Cargloss. Sutarya Direktur Penjualan YIMM mengatakan, sepedamotor Yamaha custom ini memiliki beda harga Rp 2 juta. [Ikh]