New Yamaha XSR900 Raih Red Dot Award 2017 Share this
Berita Motor
Mode baca

New Yamaha XSR900 Raih Red Dot Award 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 April 2017

Foto: New Yamaha XSR900

ESSEN – New Yamaha XSR900 menjadi motor retro sport dengan desain terbaik menurut Red Dot Award Product Design 2017.

Raihan penghargaan ini semakin membuktikan kemampuan Yamaha dalam memproduksi sepedamotor. Sejak 2012, Yamaha Motor selalu menjadi yang terbaik dan selalu memperoleh penghargaan ‘Best of the Best’ dari Red Dot Award Product Design.

“Melanjutkan kesuksesan yang diraih MT-07 dan JWX-2 di 2015, kami yakin bahwa XSR900 akan mendapatkan glear ‘Best of the Best’ di Red Dot Award Product Design. Kompetisi ini merupakan kompetisi paling bergengsi di dunia dan penghargaan ini menjadi bukti kemampuan Yamaha Motor dalam desain,” tutur Akihiro Nagaya, Chief General Manager of Design Center Yamaha Motor.

Akihiro menambahkan bahwa pengembangan XSR900 tidak hanya dari desainer saja, melainkan juga adanya partisipasi dari insinyur dan staff lain. Kombinasi ide ini merupakan hasil dari monozukuri (engineering, manufacturing and marketing) terbaik Yamaha.

New Yamaha XSR900 telah dikembangkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara bagi konsumen. Beberapa konsumen menyalurkan hobinya melalui sepedamotor sehingga XSR900 diyakini dapat memberikan kepuasan tersendiri.

New Yamaha XSR900

Mengusung desain sederhana dan retro yang digabungkan dengan performa serta teknologi terbaik menjadi senjata utama XSR900 dalam mencuri perhatian konsumen. Tampilan motor model naked ini semakin keren berkat adanya menggunakan desain rangka terbaru. Motor ini menggunakan subframe dikaitkan dengan jok minimalis, lampu dengan desain klasik dan dashboard yang mudah dibaca pengendara.

New Yamaha XSR900 mengusung kemampuan mesin CP3 berkapasitas 847cc yang mampu menyemburkan tenaga 113 hp dan torsi maksimal 87 Nm. Yamaha XSR900 juga telah menyematkan Assist and Slipper Clutch, Traction Control dan ABS. [Amo/Ikh]


Komentar