New Suzuki V-Strom 250 Lebih Tegas

New Suzuki V-Strom 250
New Suzuki V-Strom 250

HAMAMATSU – New Suzuki V-Strom 250 mulai dijual di Jepang. Model barunya dibanderol dengan harga Rp 67 juta.

V-Strom akan menjadi motor sport adventure bagi konsumen yang memiliki selera berpetualang jarak jauh. Motor ini diklaim memiliki kenyamanan, handling terbaik dan memberikan performa sesuai dengan harapan bikers.

Pada desainnya, Suzuki mengusung konsep “DR-BIG” yang pertama kali dikenalkan oada 1988. Dari konsep desain tersebut, tampilan new Suzuki V-Strom 250 tampak sangat ‘liar’ dan bertenaga.

Lampu depan motor ini telah didesain untuk kegiatan outdoor sehingga memberikan kesan tangguh. Lampu belakang kombinasi LED dengan teknologi advance juga mampu memperkuat kesan bertenaga.

Motor terbaru Suzuki ini juga telah dilengkapi dengan meter cluster digital fungsional, aksesori socket 12V, windshield, disc brake 10-spoke, lingkar roda aluminum 17” dan tangki yang mampu menampung 17 liter BBM. Motor sport adventure Suzuki ini memiliki 3 pilihan warna yaitu Pearl Nebula Black/Solid Dazzling Cool Yellow, Diamond Red Metallic dan Pearl Nebul Black.

New Suzuki V-Strom 250

Masuk ke dalam jantung pacu, V-Strom 250 menggunakan mesin 2-cylinder water-cooled berkapasitas 248cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 24 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 22 Nm pada 6.500 rpm.

Karakter mesin new V-Strom 250 ini sangat unik karena mampu memberikan handling terbaik pada kecepatan rendah dan medium. Posisi berkendara pun diklaim sangat nyaman berkat perpaduan suspensi dan ketinggian jok yang sempurna.

Suspensi pada motor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi 7-step adjustment sehingga konsumen dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Suzuki menyakini dapat menjual V-Strom 250 sebanyak 15.000 unit setiap tahunnya. [Amo/Ikh]