Berikut Harga New Triumph Street Triple R dan RS

Harga New Triumph Street Triple
New Triumph Street Triple 765 sapa masyarakat Inggris.

LONDON – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga new Triumph Street Triple RS dan R untuk konsumennya di Inggris menyusul tipe S yang telah diumumkan pada awal tahun ini.

Untuk Street Triple R dijual 8.900 poundsterling atau sekitar Rp 148 juta. Calon konsumen bisa mendapat paket ban Pirelli Diablo Rosso Corsa, Brembo M4 32 kaliper dan empat riding mode dengan menambahkan uang sebesar 900 poundsterling (Rp 14 juta).

Dan konsumen yang ingin membeli tipe RS atau varian teratas, cukup menggelontorkan dana sebesar 9.900 poundsterling atau setara Rp 164 juta.

New Triumph Street Triple menawarkan mesin 765cc DOHC tiga-silinder. Masing-masing tipe memiliki tenaga berbeda-beda. Pada tipe S mesin ini mampu menyemburkan tenaga 111 hp pada 11.250 rpm, tipe R meningkat menjadi 116 hp pada 12.000 rpm dan tipe RS lebih besar atau melontarkan tenaga 121 hp pada 11.700 rpm.

Tak hanya tenaga saja, torsi pada setiap tipe dipastikan menyuguhkan perbedaan. Untuk tipe S menghasilkan torsi 73 Nm pada 9.100 rpm, tipe R yaitu sebesar 77 Nm pada 9.400 rpm dan tipe RS sama seperti tipe R yaitu 77 Nm pada 10.800 rpm.

Teknologi yang tersimpan adalah ride-by-wire throttle, sejumlah riding modes, ABS dan switchable traction control guna meningkatkan pengendaraan. Triumph Street S, R dan RS ini sendiri dilengkapi jok bertingkat, di mana jok pengemudi didesain agak datar.

Khusus Street Triple R dan RS pada bagian meter cluster tersedia layar TFT 5″ yang memberikan informasi kendaraan dengan pasti. Pada layar tersebut rider bisa melihat mode pengendaraan (Road, Rain, Sport, Track dan rider-programmable) dan dapat dipilih sesuai kondisi lintasan.

Untuk memastikan bahwa layar dapat dibaca oleh pengendara, pada layar tersedia Ambient Light Sensor (ALS). Fitur ini memastikan layar bisa terbaca meski cuaca hujan lebat sekalipun. [Amo/Ikh]

Comments