Mekanik Suzuki asal Indonesia Menjadi yang Terbaik se-Asia Share this
Workshop
Mode baca

Mekanik Suzuki asal Indonesia Menjadi yang Terbaik se-Asia

Denny Basudewa
pada 11 September 2018

Foto: mekanik susuki Indonesia

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menorehkan prestasi membanggakan melalui kompetisi mekanik se-Asia di Thailand.

Prestasi ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kemampuan para mekanik Suzuki di Indonesia. Adalah Muhamad Bayu Andra, mekanik dari dealer PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter, berhasil menjadi yang terbaik pada 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia (5/09/2018).

Event yang digelar oleh Thai Suzuki Motor Co, ini merupakan upaya Suzuki Global dalam meningkatkan kemampuan serta motivasi para mekanik. Pada akhirnya kinerja baik para mekanik niscaya mampu memberikan pelayanan terbaik pada konsumen.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bayu dari SMG Sunter, atas keberhasilannya menjuarai 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia. Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan andal dan terpercaya,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine SIS.

2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia. Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori, yaitu Kategori A untuk motor di atas 650 cc dan Kategori B untuk motor di bawah 150 cc. Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia berpartisipasi dalam Kategori B dan berkompetisi dengan 8 peserta dari 8 negara.

Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis, terkait pengetahuan peserta tentang service dan dilanjutkan dengan On-Parts Examination, dimana dalam bagian ini peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran. Selanjutkan peserta dihadapkan dengan On-Vehicle Examination, dimana pemahaman peserta akan trouble diagnosis, inspection dan adjustment turut menjadi poin penilaian.

“Prestasi kali ini menjadi tantangan bagi kami, guna mempersiapkan lagi mekanik terbaik pada kompetisi kedepannya. Semoga apa yang didapatkan Bayu, bisa memacu rekan-rekannya untuk meningkatkan kemampuan lagi dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen setia Suzuki di seluruh Indonesia,” tutup Riecky. [Dew/Ari]


Komentar