Kymco Supernex, Motor Listrik dengan ‘Raungan’ Supersport

Kymco Supernex

MILAN — Kymco meramaikan EICMA 2018 dengan meluncurkan Kymco SuperNex. Inilah sepedamotor yang mengawinkan DNA “supersport” dengan “listrik”.

Salah satu keistimewaan Kymco SuperNEX adalah bisa mengeluarkan suara, tidak seperti sepedamotor-sepedamotor listrik umumnya berkat Active Acoustic Motor yang menjadikannya sebagai sepedamotor listrik pertama di dunia yang menyajikan suara detak-jantung mesin. Tentu dengan Active Acoustic Motor akan membuat sensasi tersendiri.

Suara yang dikeluarkan seperti ‘jeritan’ sepedamotor supersport, bahkan Anda bisa menyesuaikan karakter dan volumenya.

Dan layaknya sebuah supersport, SuperNex dilengkapi dengan transmisi manual 6-speed. Akselerasi dari 0-100 kpj diselesaikan dalam kurang dari 3 detik, sementara 0-200 kpj dituntaskan dalam 7,5 detik. Anda bisa melesatkannya hingga 250 kpj dari keadaan diam dalam 10,9 detik.

“Sementara orang-orang tidak ragu bahwa era transportasi pribadi berikutnya adalah listrik, banyak orang yang masih merenungkan implikasi listrik di dunia sepedamotor supersport. Sifat yang tenang dari sepedamotor listrik menyulitkan para penggemar sepedamotor karena tidak adanya suara raungan yang biasanya dikeluarkan, perpindahan dan tidak memiliki sensasi akselerasi berkelanjutan. Akibatnya, banyak pecinta sepedamotor takut bahwa supersport mungkin kehilangan pesonanya di era listrik,” kata Allen Ko, KYMCO chairman.

Allen bahkan menyebut bahwa tidak sedikit orang menganggap sepedamotor listrik hanyalah mainan. Itulah sebabnya Kymco menciptakan SuperNEX dengan transmisi dan raungan khas supersport.

Apakah Anda tertarik? [Idr]