KTM Luncurkan Generasi Baru Freeride E-XC Share this
Motor Baru
Mode baca

KTM Luncurkan Generasi Baru Freeride E-XC

Denny Basudewa
pada 01 November 2017

Foto: KTM Freeride E-XC

SALZBURG – KTM meluncurkan generasi terbaru Freeride E-XC yang akan dipasarkan Januari 2018.

Dikatakan bahwa KTM membekali new Freeride E-XC dengan baterai berkapasitas lebih besar dari generasi sebelumnya. Produsen asal Austia tersebut menyebutkan motor ini dapat berjalan 30 menit lebih jauh dengan penggunaan sumber tenaga yang disempurnakan.

KTM Freeride E-XC mempunyai tiga mode berkendara yakni Enduro, Cross dan Economy. Kendaraan listrik tersebut diyakini hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk mengisi ulang daya baterai. Hal ini berkat pengembangan baterai yang dilakukan pihak KTM.

E sendiri mewakili motor tersebut sebagai kendaraan listrik. Semenatara XC merupakan bagian dari Cross-Country. Produsen yang identik dengan warna orange ini membuat sebuah langkah besar di dunia otomotif roda dua dengan menghadirkan sepedamotor offroad berbahan bakar listrik.

KTM Freeride E-XC KTM Freeride E-XC

“Kami dengan bangga menghadirkan new KTM Freeride E-XC. Karena ini merupakan sebuah langkah maju dalam pengembangan kendaraan e-mobility yang merupakan komitmen kami. Target kami sangat jelas bahwa pada 2025 sebagian besar model kami telah menggunakan teknologi e-mobility,” ucap Stefan Pierer, CEO KTM.

Disebutkan bahwa new KTM Freeride E-XC memiliki tenaga 24 hp lebih besar dari sebelumnya. Mereka juga melakukan pemangkasan bobot kendaraan melalui sasis baru. Motor jenis enduro tersebut memiliki bobot 111 kilogram.

“Kendaraan ini sangat berbeda dari sebelumnya. Motor ini tetap berperforma baik, tetap kencang, pengereman layaknya motor dirt bike, mampu diajak berpetualang, tapi tidak bersuara. Ini adalah era baru pada sebuah kendaraan masa depan,” ujar Teddy Blazusiak, pembalap KTM [Dew/Ikh]


Komentar