KTM Goda Petualang dengan Dua Pilihan Motor Adventure

KTM 790 Adventure
KTM 790 Adventure

MILAN – KTM menghadirkan 790 Adventure dan 790 Adventure R untuk menggoda para petualang sejati di muka bumi.

Berbeda dengan pabrikan motor lainnya, KTM menginvasi EICMA 2018 dengan menawarkan produk-produk dual-purpose. KTM 790 Adventure hadir kembali setelah satu tahun tidak mendapat sentuhan baru.

Motor yang diciptakan untuk para petualang ini ditawarkan dalam dua varian yakni KTM 790 Adventure dan 790 Adventure R. Kedua kuda besi ini menggunakan mesin yang sama dengan output sebesar 94 hp dan torsi maksimum 88 Nm.

Sementara yang membedakan kedua varian motor tersebut di atas adalah, jarak main suspensi atau biasa dikenal dengan sebutan travel. Untuk varian standar jarak main suspensi hanya 200 mm baik depan maupun belakang. Kemudian pada varian R lebih panjang mencapai 240 mm dengan merek yang sama yakni WP.

Kedua varian motor ini juga menggunakan diameter roda yang sama yakni 21” pada bagian depan dan 18” di belakang. Pembedanya hanya terdapat pada penggunaan merek ban yang lebih tepat sasaran.

Serupa dengan produk-produk KTM terbaru lainnya, 790 Adventure telah dibekali IMU-assisted cornering ABS dan traction control. Perangkat canggih tersebut dapat dinonaktifkan oleh pengendara yang membutuhkan kendali sepenuhnya dari motor.

KTM 790 Adventure memiliki tiga pilihan mode berkendara. Namun pada varian R terdapat mode Rally untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di medan offroad. Motor ini juga telah dijejali monitor 5” TFT sebagai panel instrumen. [Dew/Ari]