Komunitas Honda Megapro Lakukan Aksi Sosial

Honda Megapro
Honda Megapro Community Indonesia

JAKARTA – Honda Megapro Community Indonesia (HMPC) melakukan aksi sosial kepada warga sekitar.

Para pengguna sepedamotor Honda tersebut mendonasikan sejumlah peralatan sholat dan pendukungnya. Gerakan ini dilakukan wujud kepedulian terhadap sesama khususnya dalam hal agama dan lingkungan.

“Awal idenya ketika beres-beres di rumah, kain sarung dan mukena banyak karna tiap tahun menjelang idul Fitri pasti beli baru. Sedangkan yang dipakai hanya satu atau dua saja yang lainnya jarang terpakai dan saya yakin setiap orang seperti itu,” ucap Ivan Rusli, salah seorang petinggi HMPC melalui siaran persnya.

Gerakan ini sendiri diperkuat dengan pengalaman menemukan tempat ibadah dengan peralatan yang tidak layak. Kemudian hal ini disambut baik oleh para rekan-rekan di komunitas. Mereka mengumpulkan barang-barang seperti Al-Quran, Kain sarung, Mukena, Sajadah, dan Iqro dari para donatur di lingkungannya masing-masing.

“Gerakan ini ada gerakan ikhlas dari para biker khususnya yang tergabung di HMPC Indonesia, sebagai jembatan dan penyambung rekan2, sahabat, teman, keluarga, lingkungan dalam beramal walau hanya amalan kecil yang pahalanya mengalir terus,” jelasnya kemudian.

Dikatakan bahwa pihaknya belum bisa menerima donasi berupa uang tunai. Barang yang diserahkan juga tidak mesti baru, walaupun bekas namun diwajibkan masih layak dipakai. Adapun mekanisme pengumpulan barang, HMPC berinisiasi untuk menjemput bola dengan waktu yang fleksibel. Adapun untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini dapat menghubungi Rusli Irfan 081315022214. [Dew/Ari]