Knalpot Ixil Serius Garap Pasar Sepedamotor Tanah Air Share this
Aksesoris
Mode baca

Knalpot Ixil Serius Garap Pasar Sepedamotor Tanah Air

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 April 2018

JAKARTA - Knalpot Ixil terus meningkatkan eksistensinya di pasar after market roda dua Tanah Air dengan produk berkualitas buatan Spanyol.

Sejak 5 tahun terakhir, knalpot Ixil sebenarnya sudah beredar di Indonesia. Namun, baru tahun ini pihak produsen menunjuk distributor resminya. Dengan status tersebut, Ixil Indonesia akan bersaing supaya produknya bisa diterima pasar lebih banyak lagi.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan knalpot yang menjadi incaran pemilik sepedamotor. Nicolas dari Ixil Indonesia mengatakan knalpot Ixil yang laris sampai saat ini adalah untuk Yamaha NMax dan Kawasaki Ninja 250.

"Untuk pasar Indonesia, jelas kami mengejar pasar yang ramai dan terbukti knalpot Ixil untuk NMax dan Ninja laris," buka Nicolas, owner Ixil Indonesia yang turut hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (21/4/2018).

Bicara soal produk, knalpot Ixil diklaim memiliki kualitas terbaik meski material dasarnya berbahan stainless steel bukan titanium seperti knalpot aftermarket lainnya. Namun, pengalaman selama 60 tahun sebagai produsen knalpot membuat Ixil layak menjadi pilihan.

"Ixil sendiri sudah ada 60 tahun dan dulu knalpot ini selalu menjadi produk OEM untuk motor Honda, Yamaha dan Kawasaki di Eropa. Bahkan, Ixil juga sempat eksis di MotoGP sampai era 90-an," ujarnya.

Setelah itu, Ixil memutuskan keluar dari MotoGP dan fokus dengan penjualan. Baru tahun ini mereka kembali lagi ke lintasan balap.

Ixil Silincer Ixil Indonesia IIMS 2018

"Knalpot Ixil sekarang dipakai para pembalap WSBK, terutama di kelas World Supersport 300 (WSSP300). Bahkan, di seri pertama (WSSP300 Aragon, Spanyol), pembalap yang memakai knalpot Ixil COV di Ninja 400 berhasil menjadi juara," tambah Nicolas.

Hal ini menjadi salah satu landasan Ixil untuk terus menambah line up produknya. Nicolas mengatakan knalpot peruntukan New Ninja 250 juga sudah bisa dibeli. Mereka juga sudah memiliki produk untuk beberapa varian Vespa modern. Nicolas mengakui Ixil juga akan segera merilis knalpot untuk Yamaha XMax dan Honda CBR250RR.

Ia juga menambahkan, knalpot Ixil juga berpengaruh meningkatkan performa kuda besi 5-8 persen lebih baik dari sebelumnya. Untuk harga, knalpot dari negeri matador ini dibanderol mulai dari Rp 3,1 juta (Ixrace OVs6 untuk Yamaha NMax).

Peminat yang ingin menginginkannya bisa membeli di beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari Solo, Semarang, Yogyakarta, Depok (Jawa Barat) dan Palembang (Sumatera Selatan).

"Untuk Jakarta kami tahu memang pasarnya besar. Pasti kami akan segera punya jaringan pemasarannya di sini. Tunggu saja nanti," tutup Nicolas sembari memberi janji. [Ary/Ari]


Komentar