Kawasaki W175 Gampang Dimodifikasi Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki W175 Gampang Dimodifikasi

Denny Basudewa
pada 21 November 2017

Foto: Kawasaki W175

JAKARTA – Kawasaki W175 menggunakan karbirator agar mudah dimodifikasi.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan model terbarunya yakni W175. Motor bergaya klasik ini tidak hanya tampil nyentrik dengan ciri khasnya, namun menciptakan segmen baru di pasar motor Tanah Air.

Berbeda dengan pabrikan lain yang bermain di kelas 150cc, Kawasaki memilih mesin yang dikembangkan dari Illuminator dengan kapasitas mesin 175cc. Meskipun dikatakan telah mengalami penyesuaian, namun KMI tetap mempertahankan sistem pengabut bahan bakar model karburator.

Hal ini dilakukan tidak semata-mata guna mengimbangi tampilannya yang ala motor lawas. Manufaktur kendaraan asal Jepang ini memiliki maksud tersendiri, dengan penggunaan sistem pengabut bahan bakar karburator.

“Kawasaki W175 ini memang dikembangkan dari Iluminator 175. Tapi kami telah melakukan banyak perubahan di bagian mesin. Kami tetap menggunakan karbirator agar lebih mudah dimodifikasi oleh konsumen,” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Marketing and Sales PT KMI.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan riset selama dua tahun, sebelum menghadirkan W175 di pasaran. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui keinginan pasar akan kendaraan yang mereka inginkan.

“Kami telah melakukan survey ke pasar selama dua tahun belakangan ini. Pada dasarnya mereka membutuhkan motor yang mudah untuk dimodifikasi. Lagipula motor bergaya klasik saat ini semakin berkembang dan diminati konsumen,” jelas Michael.

Kawasaki W175 mengikuti jejak pendahulunya yakn W250 dan w800. Ketiga motor bergaya retro tersebut menghiasi model-model motor yang ditawarkan KMI. Adapun Kawasaki W175 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 29,8 juta. [Dew/Ikh]


Komentar