JMC Uji Coba Shock Absorber Kayaba Zeto Share this
Berita Motor
Mode baca

JMC Uji Coba Shock Absorber Kayaba Zeto

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 December 2017

Foto: Shock absorber Kayaba Zeto untuk Yamaha NMax

BANDUNG - Shock absorber Kayaba Zeto dari Astra Otoparts diuji coba jurnalis yang tergabung dalam Journalist Max Community (JMC) dari Jakarta-Bandung-Jakarta.

Beragam keunggulan yang dahulu ditawarkan pada Kayaba Zeto non-tabung tetap dipertahankan dan dikembangkan lebih baik lagi pada versi Zeto tabung. Keunggulan dari shock absorber Kayaba Zeto terletak pada penerapan per progresif.

Keunggulan tersebut membuat kinerja shock absorber terbagi menjadi dua yaitu untuk beban ringan dan berat, sehingga lebih fleksibel dan nyaman digunakan untuk kondisi harian. Pengaturan tingkat kekerasan shock absorber (preload) disertakan pada Kayaba Zeto.

Sehingga konsumen dapat menyesuaikan tingkat kekerasan shock absorber agar sesuai dengan kebutuhan dan berat badan pengendara. Untuk tipe Kayaba Zeto non-tabung, tersedia 5 step pilihan tingkat kekerasan shock absorber (preload) yang dapat diputar di bagian bawah suspensi.

Sedangkan model Kayaba Zeto tabung, preload dapat diatur dengan cara memutar dudukan per bagian atas. Tak hanya itu, diameter tabung pun dibuat lebih besar agar daya redam suspensi menjadi lebih baik.

Dengan kata lain, kemampuan rebound atau gerakan mengangkat dari suspensi dapat ditahan lebih lambat. Bahkan pada Kayaba Zeto tabung, peran gas Nitrogen turut membantu agar kinerja shock absorber tetap optimal meski digunakan dalam jangka waktu lama alias non-stop.

Panjang shock absorber telah disesuaikan dengan kebutuhan pada Yamaha Nmax. Tapi untuk jarak main suspensi, Kayaba Zeto non-tabung memiliki travel suspension sejauh 86mm dan Kayaba Zeto tabung 80mm.

Untuk pengembangannya, seluruh produk Kayaba selalu melewati proses quality control yang ketat dengan standar pengukuran dan pengawasan dari KYB Jepang.

Kayaba Zeto

“Kayaba Zeto tabung merupakan tipe yang dikembangkan berdasarkan masukan dari para pengguna Yamaha Nmax yang menginginkan up-grade dari shock absorber  standarnya,” tutur Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts.

Produk terbaru dan berkualitas ini dapat diperoleh di toko spare part maupun gerai Astra Otoparts dengan harga resmi Kayaba Zeto non-tabung Rp 1,05 juta dan Kayaba Zeto tabung Rp 2,41 juta. Konsumen pun dapat memilih warna per sesuai selera dengan pilihan yaitu hitam, merah atau putih. [Amo/Ikh]


Komentar