JMC Rayakan Ultah Kedua dengan Touring 500 Km di Sumut Share this
Berita Motor
Mode baca

JMC Rayakan Ultah Kedua dengan Touring 500 Km di Sumut

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 April 2018

SILALAHI - Journalist Max Community (JMC) merayakan ulang tahun keduanya dengan touring keliling Sumatera Utara (Sumut). Rute 500 km dijalani dengan menggunakan sepedamotor Maxi Series.

Maret 2018, rekan media pemilik Yamaha Maxi Series yang tergabung dalam JMC memasuki usia 2 tahun. Untuk merayakannya, JMC berencana menggelar touring bersama para anggotanya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun menyambut positif niatan tersebut dan mengusulkan seremoninya dibuat berbeda. Jika sebelumnya, kegiatan hanya berlangsung di seputaran Jawa Barat, maka tahun ini mereka mengusulkan member JMC untuk menjelajah wilayah Sumut.

"Ini kan ulang tahun ke 2 JMC. jadi harus spesial dan kami mengajak member JMC untuk hadir di Medan untuk touring sekaligus singgah di Yamaha Maxi Day," kata Eddy Ang, Deputy GM PT YIMM.

Akhirnya rute Medan - Berastagi - Paropo -Silalahi dipilih sebagai agendanya. Anggota JMC memulai perjalanan dari main dealer Yamaha PT Alfa Scorpii yang terletak di Medan. Rute pertama adalah Medan ke Paropo yang ditempuh dalam waktu sekitar 8 jam.

Akan tetapi, sebelum memulai perjalanan para anggota JMC juga menyaksikan perkenalan Yamaha Lexi di Medan. Seperti kita ketahui, skutik 125 cc berteknologi VVA Bluecore ini merupakan keluarga baru Maxi Series Yamaha.

Setelah itu, 20 member JMC melakukan riding ke Paropo dan singgah di Danau Toba. Di lokasi ini lah puncak perayaan ulang tahun JMC ke 2 dihelat. Bertepatan pula dengan digelarnya ajang Yamaha Maxi day Medan 2018.

"Kami sangat bersyukur bisa merayakan HUT ke 2 JMC dengan perjalanan dengan latar belakang keindahan alam Sumatera Utara dan puncaknya ada di sini bersama teman-teman komunitas Maxi Series di Sumut," kata Muhammad Ikhsan, sekretaris jenderal JMC di Danau Toba, Sabtu (31/3/2018).

Menurutnya, kegiatan ini akan mempererat silahturahmi dari para anggota JMC. Ikhsan menambahkan, komunitas JMC ini bukan sekedar komunitas melainkan sudah seperti keluarga.

"Saat ini, kami memang masih kecil dengan 24 orang member. Tapi, kami bisa memberikan manfaat yang besar, terutama untuk dunia otomotif di Indonesia karena kami berasal dari beragam media baik cetak, online dan elektronik," ujar Ikhsan lagi.

Tidak hanya Danau Toba, JMC dan pihak Yamaha Indonesia juga berkesempatan mengunjungi salah satu tempat wisata yaitu air terjun Sipiso-Piso. Perjalanan singkat kali itu terbilang menantang. Yamaha NMax dan Yamaha Aerox 155 yang dikendarai harus menghadapi jalur berliku di perbukitan Silalahi hingga jalanan semi off-road plus bebatuan.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Yamaha Indonesia yang sudah membantu mewujudkan impian kami keliling Danau Toba dengan pemandangan yang luar biasa. Ini merupakan kado spesial bagi kami di ulang tahun kedua JMC," pungkas Ikhsan.[Ary/Ari]


Komentar