Motor Bergaya Klasik Jawa Motorcycles Bangkit Kembali

Jawa Motorcycles Reborn di India 2019

MUMBAI – Jawa Motorcycles dilahirkan kembali ke jalanan demi memuaskan hasrat pecinta sepedamotor klasik namun tetap mengendepankan unsur modern.

Classic Legends Pvt Ltd dan Mahindra Group membawa babak baru bagi brand ikonik dan legendaris, Jawa Motorcycles. Dalam rangka menghidupkan lagi brand asal Ceko itu, mereka pun turut memperkenalkan dua model baru Jawa Motorcycles kepada khalayak.

“Jawa Motorcycles telah dinikmati sangat banyak penggemar dari berbagai generasi. Apalagi, modelnya sekarang classic-modern yang kini kian populer bagi bikers yang mencari tampilan berkarakter, gaya dan menyenangkan. Kami senang dengan motor baru Jawa yang kami umumkan ini,” ujar Anupam Theraja, pendiri Classic Legends Pvt Ltd.

Pada peluncurannya beberapa waktu lalu, Jawa Motorcycles hadir dalam dua model yakni Jawa Classic dan Jawa Fourty Two. Keduanya juga didesain lebih modern dan tentu saja dengan impresi berkendara berbeda. Mesin 2-tak yang dulu akrab di telinga pun kini sudah berganti dengan mesin 4-tak.

Pihak pabrikan menggunakan mesin satu silinder DOHC berkepasitas 293 cc. Dengan bekal tersebut, kedua motor ini mampu mengeluarkan tenaga 27 hp dan torsi maksimal yakni 30 Nm. Motor ini juga sudah bisa dipesan secara online dengan harga sekitar Rp 31,7 juta untuk Jawa Classic dan Rp 33,6 jutaan.

Selain kedua model tersebut, Jawa Motorcycles juga menghadirkan varian Jawa Perak. Motor modifikasi bergaya bobber tersebut punya tampilan lebih garang dibanding dua varian lain. Selain itu, mesin yang dipasok juuga lebih besar yaitu 334 cc dan tetap DOHC satu silinder. Tenaganya diklaim mencapai 30 hp dan torsi 31 Nm dengan harga jual setara Rp 38 jutaan.

Jawa Classic disajikan dengan tiga pilihan warna hitam, merah marun dan abu-abu. Sementara Jawa Forty Two punya lebih banyak opsi. Mulai dari Hallys Teal, Galactic Green, Starlight Blue, Lumos Lime, Nebula Blue dan Comet Red.

“Sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk menghidupkan kembali legenda. Jawa adalah merek yang otentik dan ikonik yang mewakili keinginan dan kerinduan pada kita semua untuk kebebasan dan petualangan,” tutup Anand Mahindra, Ketua Mahindra Group. [Ary/Ari]