Jamnas Asosiasi Honda CBR Dihadiri Bikers dari Aceh Hingga Papua Share this
Berita Motor
Mode baca

Jamnas Asosiasi Honda CBR Dihadiri Bikers dari Aceh Hingga Papua

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 September 2018

BADUNG - Jambore nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) ke-7 yang berlangsung di Amphiteater Gunung Payung, Badung, Bali (8-9/9), sukses mengumpulkan setidaknya 500 bikers dari Aceh hingga Papua.

AHC Indonesia bersama PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyatukan pecinta Honda CBR untuk memperkokoh persaudaraan sesama pecinta Honda CBR. Berbagai kegiatan pun dilakukan pada pelaksanaan Jamnas Honda CBR 250 ke-7 ini. Mulai dari city rolling, pertunjukan kesenian Bali, sarasehan club, penampilan dari band lokal dan kuliner khas Bali.

"Kegiatan kebersamaan tahunan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para bikers Honda CBR. Kami juga ingin terus memperkuat persaudaraan antar anggota klub se-Nusantara. Pada gelaran kali ini, kami pun ingin menunjukkan kepedulian terhadap sesama melalui penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok," ujar Dafi Ketua Umum Nasional AHC 2018.

Modifikasi Honda CBR 250 Kreasi Honda Dream Ride Project menjadi tamu acara.

Berkat aksi kepedulian tersebut, terkumpul lah uang sebesar Rp 30.000.000. Nantinya, donasi akan disalurkan ke area Lombok Utara melalui perwakilan Komunitas CBR yang ada di Nusa Tenggara barat.

"Kami melihat ajang jambore nasional ini tidak hanya menjadi wadah dalam meningkatkan rasa persaudaraan antar bikers. Namun juga dapat memiliki sumbangsih terhadap masyarakat baik secara kepedulian maupun pelestarian budaya. Kami sebagai perusahaan akan terus bersama para bikers dalam mengembangkan hal positif yang mereka lakukan," ujar A. Indraputra. General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM.

Saat ini, AHC menjadi induk organisasi dari klub dan komunitas pecinta Honda CBR di Indonesia. AHC membawahi sekitar 62 klub Honda CBR dari Aceh hingga Papua. Gelaran Jamnas ini sebelumnya telah dilakukan di 6 kota yaitu pada tahun 2012 di Yogyakarta, kedua di Bali pada tahun 2013, ketiga di Bromo, Jawa Timur pada tahun 2014, pelaksanaan keempat di sirkuit Sentul, Jawa Barat pada tahun 2015, kelima di Padang pada tahun 2016 dan di Semarang pada tahun 2017. [Ary/Ari]


Komentar