Ini Rahasia Kenyamanan Suzuki Bandit

JAKARTA – Suzuki GSX150 Bandit diklaim memiliki kenyamanan lebih dibandingkan dua saudranya, GSX-S150 maupun GSX-R150 yang sudah lebih dulu hadir.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyiapkan peluru yang dimiliki senjata barunya ini. Sasaran tembaknya tentu saja bikers yang membutuhkan sepedamotor dengan tingkat kenyamanan maksimal.

Apalagi, Suzuki Bandit memiliki desain dan struktur bangun berbeda dari kedua saudaranya tersebut. Utamanya pada rangka bagian belakang yang dibuat lebih rendah dari tipe GSX-S150 atau GSX-R150.

“Perbedaan terbesar berada pada subframe. Dengan begitu, posisi penumpang jadi lebih rendah hingga 80 mm dari dari GSX-S150. Sehingga, posisi duduk lebih tegak,” kata Harsoyo, Technical Division PT SIS di Jakarta Selatan, hari ini (6/9).

Suzuki GSX150 Bandit punya frame belakang lebih rendah dari GSX-S150 dan GSX-R150.

Pijakan kaki penumpang pada GSX150 Bandit juga lebih tinggi dan hal ini membuat sudut kaki lebih proporsional. Tidak seperti versi GSX-S150 maupun GSX-R150 di mana kaki cenderung menopang bobot tubuh.

Penggunaan jok dengan model menyatu juga turut meningkatkan kenyamanan penumpang. Ditambah lagi ukuran jok lebih lebar serta penambahan handle di bagian belakang.

Harsoyo juga menjelaskan, Suzuki Bandit pastinya sangat nyaman bagi pengendara. Riding position bertambah 5 mm dari GSX-S150 dan GSX-R150 karena penggunaan joknya lebih tebal.

“Selain itu, GSX150 Bandit nyaman dikendarai dengan sudut kemudi 40 derajat ke kanan dan kiri. Motor mudah diajak bermanuver dan lincah. Ini juga dipengaruhi oleh desain subframe baru tadi,” tuturnya ketika PT SIS mengadakan sesi product knowledge Suzuki GSX150 Bandit.

Pertanyaannya, berapakah harga Suzuki GSX150 Bandit ini? PT SIS berencana membuka informasi tersebut saat peluncuran resminya di bilangan Sentul, Bogor, Jawa Barat akhir bulan ini. [Ary/Idr]