Husqvarna Rilis Tiga Motor Baru di EICMA 2018

Husqvarna EICMA 2018

MILAN – Husqvarna merilis tiga motor baru yaitu Svartpilen 701 dan dua konsep Vitpilen 701 Aero dan mini cross EE5 di gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia.

Tak mau kalah dengan para peserta lain, Husqvarna juga meberikan kejutan di booth mereka pada gelaran EICMA kali ini. Tak hanya menampilkan produk andalan yang sudah eksis, pabrikan asal Swedia ini juga menghadirkan model terbaru kepada pengunjung.

Pertama adalah Husqvarna Svartpilen 701. Inspirasi penggarapannya didasarkan pada motor flat track dengan tampang simple bergaya retro modern. Husqvarna membekalinya dengan mesin 4-tak satu-silinder dan diklaim bertenaga 75 hp serta torsi 72 Nm.

Motor tersebut juga menawarkan kemudahan berkendara kepada para pemiliknya. Lantaran pengaplikasian chassis trellis nan ringan. Motor ditunjang pula dengan penerapan perangkat suspensi dari WP Suspension guna maksimalisasi handling.

Tak hanya itu, Husqvarna pun sudah memiliki teknologi ride-by-wire, perangkat rem ABS terbaru, slipper clutch dan easy shifter demi memudahkan pemilik Husqvarna dalam melakukan pergantian gigi transmisi. Unitnya akan tersedia di jaringan penjualan Husqvarna pada kuartal pertama 2019.

Produk kedua yang turut melantai yakni Husqvarna 701 Aero. Motor konsep ini menjadi satu pembeda dari motor-motor buatan Husqvarna sebelumnya berkat pengaplikasian fairing.

Meski begitu, riding position yang ditawarkan tak seperti motor sport pada umumnya. Husqvarna sengaja mendesainnya demikian agar penunggang bisa merasakan sensasi berkendara a la motor balap klasik.

Sepedamotor ketiga yakni Husqvarna EE5. Model 2020 sangat cocok untuk pemula. Namun, Husqvarna tak menggunakan lagi mesin konvensional. Pembangkit tenaga dari motor mungil ini berasal dari baterai Li-ion berkapasitas 907 Wh.

Meski dibangun dengan tenaga listrik, Husqvarna EE5 digadang tetap memberikan pengalaman berkendara yang tak kalah seperti motocross kompetisi. Mereka mengatakan motor ini sudah dilengkapi teknologi balap tingkat atas. Apalagi, motor ini bisa dikendarai dengan lima pilihan mode berkendara.

Guna memudahkan penggunanya, beberapa bagian pada motor ini juga bisa disetel yaitu salah satu contohnya adalah ketinggian jok. Husqvarna EE5 bisa didapat oleh para konsumen pada musim panas 2019. [Ary/Ari]