Honda Sonic 150R Pakai Make Up Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Sonic 150R Pakai Make Up Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 September 2018

JAKARTA - Honda Sonic 150R hadir lebih ekspresif dengan make up barunya guna memikat kaum muda Tanah Air.

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali merilis edis penyegaran terhadap salah satu produknya yakni Honda Sonic 150R. Motor underbone-nya ini sekarang punya tampilan baru, utamanya pada decal bodi hingga velg. Sentuhan-sentuhan tersebut dapat dilihat pada keempat warna yang ditawarkan.

Mulai dari Activo Black, Aggresso Matte Black, Energetic Red dan Racing Red. Khusus pada varian Aggresso Matte Black dan Racing Red, PT AHM telah melabur bagian velg dengan warna merah.

Sejak awal kemunculannya, Honda Sonic 150R memang diperuntukkan bagi anak muda yang identik dengan kedinamisan. Salah satunya tertuang pada bagian shroud plug and play. Jadi, pemilik motor ini bisa memasang atau melepaskannya sesuai kebutuhan.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM mengatakan penyegaran Honda Sonic 150R diwujudkan untuk memenuhi kebutuhan remaja atau anak muda yang ingin tampil beda, makin gaya, ekspresif, dinamis dan suka beraksi tanpa batas.

"Penampilan baru ini semakin membanggakan dan membuat penggunanya semakin percaya diri. Dimensi yang ramping juga membuatnya lincah saat dikendarai. Performa dipertahankan karena sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna sepeda motor di perkotaan sekaligus irit bahan bakar," kata Thomas.

Honda Sonic 150R mengaplikasikan desain ramping yang ergonomis, sesuai postur tubuh remaja Indonesia. Tampilan motor ini juga mencerminkan keinginan dan karakter anak muda masa kini dengan desain futuristik dan tajam.

Beragam fitur menarik tertanam seperti lampu depan LED dengan desain tajam, lampu belakang simple tapi agresif, panel indikator digital dengan informasi lengkap hingga setang jepit (clip on steering).

Suspensi monoshock di belakang mendukung kenyamanan dan kestabilan saat bermanuver. Bagian ini didukung dengan velg sporty berbahan aluminium, ban tubeless depan dan belakang masing-masing berukuran 70/90-17 dan 80/90-17.

Honda Sonic 150R dibekali mesin generasi baru 150 cc DOHC 6-percepatan yang menjanjikan akselerasi terbaik di kelasnya. Ini karena jantung pacu itu didesain untuk memberikan torsi melimpah sejak putaran mesin (RPM) bawah hingga menengah. Sementara akslerasinya pada 0-200 meter diklaim dapat ditempuh dalam waktu 10,6 detik.

Terakhir mengenai harga. Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipasarkan dengan harga Rp 22.650.000 (on-the-road DKI Jakarta). Sementara warna Energetic Red dan Activo Black dipasarkan dengan harga OTR Rp 22.250.000. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda Sonic 150R Pakai Make Up Baru


Komentar