Honda Mulai Produksi CBR250RR Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Mulai Produksi CBR250RR

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 November 2016

Foto: Honda Mulai Produksi CBR250RR

KARAWANG - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memproduksi Honda CBR250RR di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat. 60 konsumen inden pertama beruntung bisa menyaksikan proses produksi motor ini.

Dimulainya produksi motor sport ini pertanda komitmen AHM dalam menghadirkan motor 250cc berkualitas di Indonesia. Motor sport masuk kategori premium ini rencananya juga untuk memenuhi permintaan konsumen Honda di sejumlah negara.

Klaim Honda lini perakitan Honda CBR250RR telah didesain secara khusus yang disebut Supersport Line. Lini perakitan khusus ini akan membuka sejarah baru terhadap industri sepedamotor di Tanah Air.

Pabrik AHM Karawang dipilih untuk memproduksi model lightweight supersport Honda ini karena memiliki fasilitas produksi dan manufaktur tercanggih.

"Sebagai negara pertama yang memproduksi All New Honda CBR250RR di dunia, kami menerapkan salah satu teknologi manufaktur terbaik yang belum pernah diterapkan pada proses produksi sepeda motor Honda lainnya. Hal ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan produk berkualitas untuk para pecinta motor sport Tanah Air," kata Toshiyuki Inuma Presiden Direktur PT AHM.

Honda CBR250RR mulai diproduksi Produksi Honda CBR250RR disaksikan 60 konsumen inden

AHM melibatkan banyak pemasok komponen dalam negeri yang menerapkan standar kualitas tinggi. Dan suatu kebanggan karena melibatkan anak bangsa dalam memproduksi motor sport ini.

"Kami melibatkan para supplier komponen lokal untuk memproduksi secara perdana motor terbaru Honda CBR250RR. Proses perakitannya pun dilakukan langsung oleh tangan putra-putra bangsa dengan kualitas tinggi. Kami berharap konsumen dapat semakin bangga memiliki Honda CBR250RR sebagai produksi dalam negeri," tegas Johannes Loman Wakil Presiden Eksekutif AHM.

Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi "Total Control". Model terbaru ini menyimpan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve dua-silinder yang menghasilkan tenaga maksimal 28,5 kW (38.7 PS) pada 12.500 dan torsi maksimum 23,3 Nm (2.4 kgf.m) pada 11.000 rpm.

Honda CBR250RR STD (standar) dijual Rp 62,9 juta dan Honda CBR250RR dengan sistem ABS Rp 68,9 juta. AHM juga menjual warna Honda Racing Red STD yang dibanderol Rp 63,5 juta dan ABS Rp 69,5 juta. [Ikh]


Komentar