Honda CRF1000L Africa Twin Mulai Dijual Tahun Depan di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda CRF1000L Africa Twin Mulai Dijual Tahun Depan di Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 November 2016

Foto: Honda CRF1000L Africa Twin Hadir IMOS 2016

JAKARTA - Honda CRF1000L Africa Twin menghadiri event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di JCC, Senayan, Jakarta. Kehadiran CRF1000L Africa Twin pertama kali di Indonesia ini kabar baik bagi bikers Honda yang memiliki jiwa petualang.

Menurut rencana Astra Honda Motor, sepedamotor "dua alam" itu dipersiapkan untuk diluncurkan di Indonesia pada 2017. Kemunculannya di Senayan sekaligus tes pasar, mengetahui seberapa besar ketertarikan masyarakat terhadap model ini.

"Di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, kami menghadirkan Honda Africa Twin yang akan diluncurkan tahun depan," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Honda CRF1000L Africa Twin sejatinya sebagai motor petualang dengan sokongan mesin kapasitas 998cc 8-valve Parallel Twin with 270° crank yang menawarkan konstruksi kepala silinder Unicam.

Honda menyuguhkan sistem transmisi Honda Dual Clutch Transmission (DCT) untuk memaksimalkan pengendaraan jarak jauh. Di samping itu Honda melengkapinya dengan fitur HSTC system (Honda Selectable Torque Control) untuk mengatur torsi mesin agar tidak berlebih saat motor melibas jalan rusak dan licin.

Fitur cerdas tersebut hanya tersimpan pada tipe bertransmisi DCT, sementara tidak tersedia pada tipe transmisi manual 6-speed. Perlengkapan standar lain ada Switchable Rear ABS. [Ikh]


Komentar